Breaking News

Gara-gara Difoto, Ustaz Ini Marahi Wartawan Saat Sedang Berceramah

Kemarahan sang ustaz tersebut memang sedikit aneh, karena di depannya juga ada sebuah kamera yang dilive ke media sosial Youtube.

Foto Ustaz Farhan | DOK. ACEHSATU

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH  –  Ada-ada saja aksi sang ustaz sekarang ini, bukannya memberi suri tauladan yang baik dalam berceramah, tapi malah menujukkan itikad buruk dengan membentak seorang wartawan di depan forum yang dihadiri puluhan jamaah.

Persoalannya sangat sepele. Gara-gara dipotret. Ia merasa risih dan langsung menghardik seorang wartawan media online dengan nada membentak.

“Kamu wartawan ya? kenapa langsung motret, gak sopan, seharusnya minta izin dulu,” bentak ustaz yang memiliki nama lengkap Farhan Abu Furaihan, di Masjid Ibnu Sina komplek Rumah Sakit dr Zainoel Abidin, Rabu (16/5/2018) pekan lalu.

Kemarahan sang ustaz tersebut memang sedikit aneh, karena di depannya juga ada sebuah kamera yang di-live ke media sosial Youtube.

Sontak, caci maki sang penceramah di fajar yang hening itu didengar oleh seluruh penjuru rumah sakit kebanggaan orang Aceh tersebut.

Dalam ceramah tersebut, sang ustaz yang dinilai sangat kontroversial itu membawakan materi dengan tema “Imsakiah sebagai Kebiasaan yang Keliru di Luar Hukum.” (*)

39 Comments

39 Comments

  1. Fahmi

    26 Juli 2018 at 11:00 am

    dengan adanya artikel klarifikasi ini https://acehsatu.com/ustaz-farhan-abu-furaihan-saya-sudah-maafkan-saudara-kita/

    seharusnya artikel ini dihapus saja dari acehsatu.com kenapa masih bisa diakses ???

  2. Yudha

    29 Mei 2018 at 5:20 pm

    Media ga jalas, ini sih wartawannya amatir banget

  3. kurafatahayul

    28 Mei 2018 at 4:09 pm

    1 kalimat Bertaqwalah kepada Allah dan jangan berbuat kerusakan dimuka bumi ini

  4. Elbana Andrian

    28 Mei 2018 at 12:39 pm

    untuk yang telah menulis berita dusta ini, bertakwalah kepada Allah, takutlah akan adzab Allah, minta maaf dan bertaubatlah sebelum datang kematian, dimana semua penyesalan tiada lagi berguna..

  5. Tauhid

    28 Mei 2018 at 11:07 am

    Semoga aku menyaksikan adzab yg akan menimpa penulis berita bohong ini, (MUNAFIK)
    Klo di jaman sahabat, udah putus nih orang palqnya.

  6. Awin

    28 Mei 2018 at 10:27 am

    Lho bakalan tanggung jawab di akhirat. Pemfitnah lho.

  7. Ilham Hidayatullah

    28 Mei 2018 at 12:01 am

    C200 x olympus OM1 #35mm
    _______________________________

    اذا اراد الله نشر فضيلة طويت اتاح لها لسان حسود لولا اشتغال النار فيما جاورت ماكان يعرف طيب عرف العود
    _(وقيات الاعيان لابن خلكان ؛ ٨٦/١)_

    Jika Allah menginginkan suatu kebaikan tersebar, maka Allah akan menjadikannya tersebar melalui lisan orang yg hasad. Seandainya bukan karena terbakarnya api disekitar nya, maka tidak akan diketahui wanginya kayu cendana.
    Begitulah sebagaimana fitnah itu di “goreng” pada sebagian mereka yg menyampaikan kebaikan, lantas tidak lain tujuannya untuk memuliakan mereka. Agar naik martabatnya, agar masyarakat menilai sendri mana yg shahih di antara berita trsebut. Maka bersabarlah bagi mereka yg sedang di hadapkan pd rantai fitnah karena sesungguhnya mereka sedang di uji keimanannya.
    Bersabarlah para penggenggam bara api.

  8. Andra

    27 Mei 2018 at 1:08 pm

    Media busuk

  9. irfani adhari

    27 Mei 2018 at 10:38 am

    ayo laporkan ke dewan Pers.

    saya uda laporkan.
    di komen fb dewan pers
    https://www.facebook.com/dewanpers/

    • andrika

      27 Mei 2018 at 12:13 pm

      ntu yang dibawah mungkin wartawan nya, karna cuman dia yang membela ini berita :v

  10. Himawan Muhammad

    27 Mei 2018 at 9:18 am

    MEDIA PEMBOHONG, PENGHASUT kalau didunia tidak selesai, takutlah akhirat, itu juga kalau punya iman terhadap hari pembalasan.

    Takutlah kepada Allah.

  11. Pujianto

    27 Mei 2018 at 8:55 am

    Bikin berita kok bohong

  12. irfan rosmanta

    27 Mei 2018 at 7:54 am

    https://www.instagram.com/p/BjQp6Q3BWsM/?taken-by=yogy_dn bisa diliat ya teman2 video aslinya disini jdi jangan tertipu dengan hoax juga jangan terpancing

  13. Emir

    27 Mei 2018 at 5:10 am

    Astaghfirullah. Vidoe tentang kejadian sebenarnya sudah tersebarluas. Jelas sekali bahwa sang istadz menegur dengan baik. Sambil tertawa lagi.

  14. Abu Abdullah

    27 Mei 2018 at 12:44 am

    bisanya memfitnah kasian ya.. saya hadir langsung di majelis ini dan duduk berseblahan dengan si wartawan. semua berita ini hanya karangan mereka biar terkesan ustadz nya bukan orang yg berilmu dan beradab. padahal jelas sekali yang tdk beradab nya siapa. Wallahi sedikitpun tdk ada kemarahan dari ustadz apalgi sampai membentak. selesai kajian si wartawan karena merasa bersalah menjumpai ustadz untuk minta maaf dan malahan disambut dengan ustadz dengan sangat baik, sambil salaman dan memeluk si wartawan. Alah hai apa aceh, beuna ingat Azab Allah ngoen!

  15. Ahmad

    26 Mei 2018 at 11:07 pm

    Bawa aja ke Pengadilan berita2 bhong kayak gini, biar jelas, ini pencemaran nama baik ga sembarangan, kalian ngepost berita gini2 emang ga klarifikasi dulu apa, apa emang karena ga suka dakwah sunnah yg haq inì menyebar??? Takut ada yg dirugiin?? Semoga Allah selalu memberi hidayah kepada Ustad sunnah ini, TEGAKKAN TAUHID DAN SUNNAH, BERANTAS SYIRIK DAN BID’AH…..

    • Ahmad

      26 Mei 2018 at 11:09 pm

      Bagi ikhwah2 yg punya medsos dan aktif harap disebar berita penuh dusta dan kebohongan ini dan kalo mampu bisa utk diprosea lebih lanjut, jaazakallahu khairan barakallahu fiik

  16. Taufik Gozali

    26 Mei 2018 at 9:21 pm

    Kasihan yang membuat berita ini, kelihatan dungu dan rusaknya dia. Tidak bisa menasehati dengan cara baik-baik dan mencaci

  17. Firman

    26 Mei 2018 at 5:36 pm

    Media ilegal. Tdk dikenal dari bbrp wartawan.

  18. Firman

    26 Mei 2018 at 5:09 pm

    Wartawan cemen, nama aja gk brani tarok di brita. Takut ya?

  19. Ikhwan

    26 Mei 2018 at 4:15 pm

  20. Sayed

    26 Mei 2018 at 3:09 pm

    Kiban mang na pakat ta boom blik iklan adsense jeut di banned akun jih hahaha

  21. Arief

    26 Mei 2018 at 2:27 pm

    Dusta…sudah tabayyun sama ustadznya blm ?? Ada rekaman video nya ga begitu…
    Waduuuuhh wartawannya dusta…

  22. Deni Rahman

    26 Mei 2018 at 1:51 pm

    Ini berita jelas FITNAH, wartawan ditegus dengan lembut perihal adab meminta ijin dahulu sebelum memotret, tapi beritanya dibentak dan di caci maki… Nama saya jelas dan alamat email saya jelas.. Kalau mau bukti, saya akan berikan video aslinya dia ditegur dengan baik perihal adab dalam meminta ijin…

    • Muhammad

      Muhammad

      26 Mei 2018 at 9:28 pm

      Silakan sampaikan hak jawab, kami menunggu konfirmasi dari pihak yang merasa ADA? dirugikan jika memang Anda bekerja di tim Farhan, kami segera muat apa yang diklarifikasi, sudahi berkomentar.

      • M. Syaeroji

        26 Mei 2018 at 11:44 pm

        Assalamualaikum…
        Kembalilah merujuk kepada kebenaran. Tidak usah ragu. Nalu di dunia lebih ringan daripada urusan di akhirat dengan fihak yang dituduh “mencaci” dan “membentak”. Kehormatan seorang kafir dzimmi saja tidak boleh dilanggar, apalagi kehormatan seorang muslim. Ittaqillah akhi

      • Emir

        27 Mei 2018 at 5:14 am

        Buru-burulah hapus berita ini. Dan mintak maaflah segera secara terbuka. Tidak perlu menunggu hak jawab. Video kejadian sebenarnya sudah tersebar luas.

  23. andri

    25 Mei 2018 at 8:10 pm

    Masyallah d’bln puasa ada penyakit menfitnah tanpa ada bukti2 yg jelas & akurat.smg km sbg yg buat berita ini m’dptkan taufiq & hidayah dr allah ta’ala

  24. andri

    25 Mei 2018 at 8:09 pm

    Masyallah d’bln puasa ada penyakit menfitnah tanpa ada bukti2 yg jelas & akurat.smg km sbg wartawa m’dptkan taufiq & hidayah dr allah ta’ala

  25. abie

    25 Mei 2018 at 8:08 pm

    Masyallah d’bln puasa ada penyakit menfitnah tanpa ada bukti2 yg jelas & akurat.smg km sbg wartawa m’dptkan taufiq & hidayah dr allah ta’ala

  26. HambaAllah

    25 Mei 2018 at 6:20 pm

    Berita provokatif
    Berkomentar tanpa didasari pengetahuan
    Ingat di akhirat setiap ucapan akan di hisab
    Bisa jadi tulisan berita ini yang akan menyeret anda ke jurang neraka

  27. Cepot

    25 Mei 2018 at 3:23 pm

    Hoax,berita ini hanya ingin menghina Ulama.Media ini apakah ingin menjadi lahan untuk menghina dan menjelek2 kan Ulama?

    • Muhammad

      Muhammad

      25 Mei 2018 at 7:40 pm

      Setiap yang ditulis memiliki bukti.

      HAK jawab tetap disediakan.

      Dua yang berkomentar tampaknya tidak Jelas nama, alangkah HOAX Anda berdua.

      • Furqan

        25 Mei 2018 at 10:28 pm

        Betul bg kek mn mau komentar nama dia aja belum jelas,??? ????

      • Andi

        26 Mei 2018 at 2:30 pm

        Bukti apaan ? Ge ada bukti video ustad ini saat kajian, demi Allah tidak ada satupun cacian atau kata kasar kepada wartawan, yang ada hanya mengingatkan bahwa dalam majelis ada adab dan peraturan, sudah mrnjadi ciri khas aswaja untuk berdusta dan memfitnah mereka yg diberi gelar dengan wahabi

      • Ahmad

        26 Mei 2018 at 11:12 pm

        Ya kalo punua bukti cantumin dong sumbernya, limk videonya biar jelass…, yg namanya media tulisan harus punya referensi mas, kalo sekedar pernyataan dan tulisan semua orang bisa ngomong mas bisa jadi fiksi dan opini, anak kecil juga bisa klo cuman sekedar ngomong, saya kira masyarakat paham

    • Furqan

      25 Mei 2018 at 10:26 pm

      Ini yg komentar namanya kok hoax ya, ??

      • محمد رجال

        27 Mei 2018 at 8:39 am

        Banyak alasan, harusnya kalau sudah banyak klarifikasi, ya mengaku saja kalau itu hanya bualan/ dusta, dasar media tak bertanggung jawab, هدانا الله، الله المستعان

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top