Gandeng BFLF, Genbi UIN Ar-Raniry Bagikan 50 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid

Generasi Baru Indonesia (Genbi) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bekerjasama dengan BFLF untuk membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu Desa Lamreh Darussalam Aceh Besar, Sabtu (31/07/2021).
Genbi UIN Ar-Raniry
Foto dok. Genbi UIN Ar-Raniry

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Generasi Baru Indonesia (Genbi) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry bekerjasama dengan BFLF untuk membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu Desa Lamreh Darussalam Aceh Besar, Sabtu (31/07/2021).

Sebanyak 50 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, dan mie instant. Tidak hanya paket sembako, pihaknya juga memberikan paket antisipasi covid berupa masker medis dan hand sanitizer.

Ketua Genbi komisariat UIN Ar-Raniry Lathifany Yulanar berharap sembako yang diberikan dapat bermamfaat untuk meringankan beban masyarakat terdampak covid 19.

“Kami hadir sebagai antisipasi dampak dari pandemi covid 19. Serta sebagai bentuk solidaritas dan hadir ditengah masyarakat, semoga dengan tersalurkannya bantuan berupa bahan sembako dan paket antisipasi covid tersebut dapat memberikan sedikit keringanan serta memebri kebahagian bagi masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Genbi UIN Ar-Raniry
Foto dok. Genbi UIN Ar-Raniry

Geuchik Desa Lamreh mengungkapkan rasa terima kasih kepada BFLF dan Genbi berkat kepedulian terhadap masyarakat setempat. Ia berharap kedepan banyak bantuan sosial yang diberikan karena mayoritas penduduk yang berada di garis kurang mampu.

“Terimakasih, semoga kebaikan yang dilakukan Allah balas, kami berharap semoga kedepan ada bantuan lain, karena mayoritas masyarakat disini hidup dibawah garis kemiskinan dengan mata pencaharian sebagai petani,” ungkapnya.

Senada dengan ketua Genbi, Shobari pengurus BFLF berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu mencukupi kebutuhan warga yang terdampak Covid 19.

Pihaknya juga mengungkapkan antusias terhadap ide mahasiswa komunitas Genbi dan berharap kedepan akan banyak mahasiswa yang melakukan program-program sosial seperti donor darah, penggalangan dana untuk pasien kurang mampu, serta bakti sosial lainnya.

“Terimaksih untuk antusias adik-adik genbi UIN Ar-Raniry, semoga kedepan banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam memerangi covid 19,” ucapnya. (*)