oleh

Gampong Agraria Kota Langsa Zero Sengketa Pertanahan

Laporan Hendra Isra
ACEHSATU.COM, LANGSA –
Sejumlah Staf Ahli Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN RI) bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Desa Karang Anyer Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Kamis (24/3/2016).

Salah seorang staf ahli menjelaskan, kunjungan pihaknya dalam rangka meninjau penerapan model gampong agraria yang sudah terwujud di desa Karang Anyer sebagai gampong agraria satu-satunya di Indonesia. Sehingga nantinya dapat dijadikan contoh bagi tempat-tempat lain di luar Aceh.

Staf ahli kementerian ATR/BPN RI juga memberikan apresiasi kepada Kepala BPN Langsa Agustiarsyah serta masyarakat dan perangkat gampong Karang Anyer atas keberhasilan mewujudkan gampong agraria yang zero sengketa pertanahan. Dia berharap capaian tersebut dapat dikembangkan hingga ke-Kecamatan lain di wilayah Pemko Langsa.

Dalam kunjungan tersebut tampak hadir Ir Tri Supriyanto, Ir Ronny Kusuma Yudhistiro, dan Drs Sayuti Is MM serta beberapa staf kementerian ATR/BPN RI yang disambut langsung oleh Kepala BPN Kota Langsa, Agustiarsyah dan jajaran, Kepala BPN Aceh Timur, Syahrizal, serta Geuchik Gampong Karang Anyer, Tukiran.

Selain mengunjungi Gampong Agraria Karang Anyer, rombongan staf ahli yang diikuti oleh seluruh Kepala BPN di Propinsi DKI Jakarta sempat mengadakan diskusi di PTPN I Kebun Baro.(*)

Komentar

Indeks Berita