Gajah Liar Masih berada Di Pemukiman, Tim CRU Cot Girek serahkan Mercon Untuk Warga Sarah Raja

"gajah masih ada di daerah pemukiman, kami lagi memantau arah pergerakan gajah dan sebisa mungkin kami menghalau dengan letupan mercon"
Gajah Liar Masih berada
saat ini pihak BKSDA selalu menyalurkan bantuan berupa mercon untuk menghalau gajah.

ACEHSATU.COM | Lhoksukon – Gajah Liar Masih berada Di Pemukiman, Tim CRU Cot Girek serahkan Mercon Untuk Warga Sarah Raja.

Gajah Liar yang masuk pemukiman warga Sarah Raja semenjak tiga bulan terakhir, setidaknya telah memporak-porandakan Puluhan hektar kebun dan juga sembilan unit rumah.

pada Kamis (02/06/2022) Zulkifli Selaku Kepala Dusun Sarah Raja kepada Acehsatu.com menyampaikan bahwa gajah liar sudah berada di dusun saja raja sejak tiga bulan terakhir.

Gajah masuk ke perkebunan warga pada malam hari. “Akibat kejadian tersebut kami rugi dan tanaman yang rusak diantaranya pinang, Jengkol, Pisang,Sawit dan Ubi sedang untuk tanaman rambutan dan mangga tidak diganggu”, Sebut Zulkifli.

Ada sekitar 30 Hektar Kebun rusak dan sembilan unit rumah hancur akibat amukan gajah.

“Gajah masih ada di daerah pemukiman, kami lagi memantau arah pergerakan gajah dan sebisa mungkin kami menghalau dengan letupan mercon” sebut Zulkifli.

Zulkifli juga menceritakan kepada Acehsatu.com pada Jumat (03/06/2022) bahwa saat ini pihak BKSDA selalu menyalurkan bantuan berupa mercon untuk menghalau gajah.

“Ini kemarin juga telah disalurkan kembali mercon yang dikirim di antara langsung oleh tim dari CRU Cot Girek” Sebut Zulkifli.