oleh

Gajah Kembali Usik Warga Geumpang

ACEHSATU.COM | PIDIE – Dalam tiga hari ini tiga ekor kawanan gajah liar kembali mengusik warga Gampong Bangkeuh, Kecamatan Geumpang, Pidie. Kali ini satu rumah warga miskin dirusak oleh mamalia yang dilindungi ini, Rabu (18/1/2017).

Setelah rumah berkontruksi kayu milik Abu Bakar (50) dirusak, sementara ini korban terpaksa mengungsi ke rumah warga lain. Paska musibah ini masyarakat bergotong royong memperbaiki kembali bagian dinding dan atap.

Menurut Mukim Geumpang, M Sabi Abdullah (45) masyarakat di Geumpang semakin resah akibat ulah mamalia yang sering turun ke pemukiman warga. Bahkan setelah rumah di rusak, padi yang disimpan pun dimakan gajah,” kata M Sabi.

Bukan hanya itu, kawanan gajah juga merusak kebun pisang milik warga, palawija dan sawah. Konflik ini sudah sering terjadi masyarakat semakin tidak berdaya. Alasannya kawanan hewan sering terlihat di Gampong Bangkeuh, Leupu, Keunee, Pucuk dan Pulo Lhoih.

“Tiap malam gajah mengamuk dan lazimnya ada milik warga yang dirusak” katanya.

M. Sabi berharap, mengingat sudah seringnya kawanan hewan ini turun ke pemukiman, mestinya pihak terkait mencari solusi untuk mengiring kawasan gajah itu kembali ke habitatnya. “Warga berharap kepada dinas terkait untuk segera turun ke lokasi sebelum ada korban jiwa,” kata M Sabi Abdullah. (Afik)

Komentar

Indeks Berita