Gajah Betina Mati di Bener Meriah

Seekor gajah betina ditemukan mati di kawasan Dusun Timang Rasa, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (12/1).
gajah di bener meriah mati
Seekor gajah betina ditemukan mati di kawasan Dusun Timang Rasa, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (12/1/2020).

ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Seekor gajah betina ditemukan mati di kawasan Dusun Timang Rasa, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (12/1/2020).

Belum diketahui berapa usia dan penyebab kematian gajah tersebut. Namun tim gabungan saat ini sedang berada di lokasi untuk melakukan pengecekan.

“Iya benar, tadi pagi ditemukan anak gajah mati,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh, Kamarudzaman.

Lanjutnya, setelah memastikan benar adanya kematian gajah tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BKSDA Banda Aceh, untuk menurunkan tim dan mengidentifikasi penyebab kematian satwa dilindungi itu.

“Kita tunggu hasil penyelidikan dari pihak balai, setelah itu akan kita informasikan lagi, berapa usia dan penyebab kematiannya,” imbuh Aconk sapaan Kamarudzaman. (*)