FUI Yogyakarta Gelorakan Jihad Melawan Komunisme

ACEHSATU.COM – Ketenangan umat Islam dan rakyat Indonesia sejak lama mulai terusik. Isu bangkitnya komunisme di tanah air sudah terang benderang. Meski ajaran komunisme sangat dilarang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu ormas-ormas Islam mulai gelorakan jihad melawan komunis.

Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila dicurigai sebagai stadium awal mengubah ideologi bangsa Indonesia dari Pancasila ke komunisme. RUU ini kemudian mendapatkan penolakan bahkan perlawanan rakyat terutama umat Islam yang setia kepada NKRI.

Forum Ukhwah Islamiyah (FUI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar aksi di Titik Nol Yogyakarta, Sabtu, (20/06/2020) menolak RUU HIP.

Presideum FUI DI Yogyakarta Syukri Fadholi dalam orasinya mengatakan umat Islam di Yogyakarta sudah sepakat meolak RUU HIP karena dinilai ada upaya bangkitnya kembali paham komunisme dan mendistorsi Pancasila yang tertuang dalam batang tubuh UUD 1945.

“Bagi bangsa Indonesia Pancasila sudah final. Tidak boleh diutak-atik lagi. Maka jika ada yang mencoba mengotak-atiknya maka tidak bisa dibiarkan.” teriak Syukri.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Ustaz M.Jazir. Ia menegaskan jika ideologi Pancasila sudah final. Tidak bisa ditawar lagi.

“Kami disini siap berperang melawan segala paham komunisme. Siapa saja yang merongrong keberadaan Pancasila.” kata M.Jazir.

Unjuk rasa yang dipusatkan di Kota Yogyakarta itu dihadiri berbagai elemen ormas yang ikut membentangkan spanduk yang bertuliskan, ‘Jihad Melawan Komunis! Tolak dan Batalkan RUU HIP’. (*)