Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh: Harus Ada Dokumen Tertulis Bukti Komitmen Bupati Aceh Besar Dengan Masyarakat

Dialog Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh dengan Bupati Aceh Besar, Kamis (29/10/2020)/Foto: ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM, ACEH BESAR – Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh mengapresiasi ruang dialog yang dilakukan oleh Bupati Aceh besar, BWS Sumatera 1, dan dari pihak TNI dengan Masyarakat terkait dalam penataan Kanal DAS Krueng Aceh, pada Kamis (29/10) di Desa Cot Cut Kec. Kuta Baro-Aceh Besar.

“Langkah-langkah dan terbuka ruang dialog seperti ini yang kami harapkan dari awal dalam pernyataan sikap kami. Selain itu, ruang dialog yang seperti ini sangat kami dukung apalagi jika tujuannya untuk kepentingan masyarakat.”

Hal tersebut diungkapkan oleh Reza Hendra Putra, Juru Bicara Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh dalam rilis yang dikirimkan ke ACEHSATU.COM siang tadi.

Dalam pertemuan tersebut masyarakat mempertanyakan beberapa persamalahan seperti kejelasan kehidupan mereka, lahan tempat mata pencaharian, perencanaan pembangunan DAS Krueng Aceh kedepan setelah penertiban dan lain-lain dilakukan kepada Bupati Mawardi Ali.

“Ada beberapa hasil dari pertemuan ini seperti menghentikan pembongkaran kandang sapi sebelum ada solusi bagi masyarakat, dan akan menginventarisir daftar masalah masyarakat di DAS Krueng Aceh.” Tulis Reza yang juga Presiden Mahasiswa UIN Arraniry ini.

Tentu hal ini akan terus kami kawal janji-jani yang disampaikan Bupati, BWSS I, dan pihak terkait lainnya , demi kepentingan masyarakat. Apalagi ditambah dalam kondisi pandemi covid 19, dimana Masyarakat sangat butuh bantuan-bantuan guna antisipasi dampak pandemi saat ini.

“Harapan Forum Masyarakat Kawasan DAS Krueng Aceh agar semua hal dan langkah-langkah konkrit yang dihasilkan pada dialog tersebut dapat didokumentasikan sebagai komitmen para pihak bersama masyarakat,” tutup Reza. (*)