Forkab Apresiasi Langkah Polres Subulussalam Amankan Excavator yang Dipersengketakan Dua Warga

Forkab Apresiasi Langkah Polres Subulussalam Amankan Excavator yang Dipersengketakan Dua Warga

Laporan Rinto Berutu

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Langkah Kapolres Subulussalam mengamankan 1 unit excavator yang dipersengketakan dua orang warga mendapat apresiasi dari Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Subulussaalam.

Menurut Ketua Forkab Subulussalam, Sabarani Berutu, langkah pengamanan terhadap excavator merupakan upaya tepat untuk mencegah timbulnya konflik baru.

“Kita apresiasi Bapak Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono SIK, yang mengambil langkah yang tepat untuk mengamankan 1 unit excavator yang bersengketa dua kepemilikan antara Yakarim Munir dan Rustam Bancin (H Tokeh),” ujar Sabarani kepada ACEHSATU.COM di kantornya, Jumat (17/7/2020).

Sementara sebelumnya, Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono dilaporkan ke Propam Polda Aceh oleh seorang warga Aceh Singkil. Dia dilaporkan atas dugaan pelanggaran kode etik profesi.

Pelapor merasa dirugikan atas tindakan Kapolres Subulussalam dan jajaran yang menahan satu unit excavator miliknya tanpa alasan dan dasar hukum yang jelas.

Ketua Forkab Subulussalam mengatakan, langkah pengamanan alat berat yang dilakukan Polres Subulussalam karena adanya sengketa kedua belah pihak. Karena itu menurutnya, langkah tersebut semata-mata untuk menghindari terjadinya hal tidak diinginkan.

“Apabila tidak berdasarkan hukum dan fakta yang jelas, sudah barang tentu tidak akan dilakukan pengamanan 1 unit excavator yang bersengketa itu,” katanya.

Sabarani  juga dukung jajaran Polres Subulusalam untuk tetap mengayomi masyarakat Kota Subulussalam dan menindak segala bentuk pelanggaran hukum secara persuasif. (*)