oleh

Flusing dan Pergantian Pompa Dilakukan, Direktur PDAM Langsa: Kami mohon Maaf atas Ketidaknyamanan ini

-Langsa-277 views

ACEHSATU.COM | LANGSA – Menanggapi keluhan pasokan air keruh dan kurang lancar dari PDAM Tirta Keumuning Langsa, Direktur PDAM Azzahir SE menjelaskan bahwa PDAM Tirta Keumuning Langsa sedang melakukan flushing atau pembersihan pipa dan juga pergantian pompa rusak ke pompa yang baru.

Hal ini dilakukan untuk menambah tekanan air dan membersihkan sisa lumpur yang berada di dalam pipa di saat musim kemarau tiba.

Beliau menjelaskan di saat musim kemarau tiba sumber air yang menurun mengakibatkan mesin pompa air bekerja tidak stabil dan mengakibatkan gangguan kerusakan.

“Sebagian suplai PDAM di wilayah Alur pinang dan sei lung sudah mulai normal, pengerjaan untuk menambah tekanan dan flusing terus di lakukan, dengan penggantian pompa yang rusak ke yang baru, PDAM kota langsa meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” ungkap Azzahir SE.

Azzahir mengakui, air yang terdistribusi kepada pelanggan PDAM Kota Langsa dalam beberapa hari terakhir mengalami kekeruhan.

Bahkan, ada pula pelanggan yang mendapati air yang didistribusikan berwarna layaknya kopi susu. Untuk itu, sekali lagi Azzahir SE selaku Direktur PDAM Langsa memohon maaf kepada masyarakat Kota Langsa khususnya pelanggan PDAM Tirta Keumuning.

PDAM Tirta Keumuning Langsa juga terus memberikan suplai air bersih gratis menggunakan mobil tangki kepada pelanggan yang melaporkan langsung ke kantor.

Selain itu, Azzahir memohon do’a dan dukungan masyarakat Kota Langsa agar pelaksanaan flushing dan pergantian pompa bisa berjalan dengan lancar.

Tentunya, agar air yang terdistribusi kembali jernih dan lancar seperti sediakala.

“Kami mohon doanya, dalam waktu dua hari ini teman-teman PDAM Langsa sudah di lapangan, untuk memastikan bahwa pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar. Setelah ini mudah-mudahan bisa bersih kembali,” katanya.

Selain itu, Azzahir juga meminta pelanggan PDAM Langsa untuk melapor jika masih adanya air yang terdistribusi dalam keadaan tidak jernih.

“Insya Allah petugas PDAM akan melihat langsung kondisi di lapangan,” pungkasnya. (*)

Komentar

Indeks Berita