FKMPI Korda Aceh Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah bagi Mahasiswa Politeknik Melalui Kerjasama dengan PT Pegadaian Syariah

Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) Koordinator Daerah (Korda) Aceh menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian Syariah Area Aceh guna meningkatkan literasi keuangan bagi mahasiswa Politeknik se-Aceh dalam memilih produk investasi.
FKMPI Koordinator Daerah Aceh menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian Syariah Area Aceh. Foto: Hasbi for ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) Koordinator Daerah (Korda) Aceh menjalin kerjasama dengan PT Pegadaian Syariah Area Aceh guna meningkatkan literasi keuangan bagi mahasiswa Politeknik se-Aceh dalam memilih produk investasi. Kerja sama ini dalam rangka menambah minat Mahasiswa Politeknik se-Indonesia Daerah Aceh untuk berinvestasi.

“Kegiatan kali ini FKMPI Daerah Aceh menginisiasi pembukaan tabungan emas bagi seluruh mahasiswa Politeknik se-Aceh dalam rangka meningkatkan minat berinvestasi mahasiswa di Aceh, kegiatan tersebut dengan tema ‘Wujudkan mimpi dengan Emas,'” ujar Hasbi, Ketua FKMPI Korda Aceh kepada ACEHSATU.com, Sabtu, (10/7).

Selain kerja sama dibidang edukasi syariah seperti melakukan seminar bersama, FKMPI Korda Aceh da PT Pegadaian Syariah juga melakukan kerja sama dibidang sosial seperti memberikan bantuan santunan sosial kepada anak yatim-piatu, pengembangan SDM, dan kewirausahaan.

Asisten Manajer II Divisi Kelembagaan, PT Pegadaian Syariah Area Aceh Hurul Maqsura foto bersama pengurus KMPI Korda Aceh di Kantor PT Pegadaian Syariah Aceh

Asisten Manajer II Divisi Kelembagaan, PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Hurul Maqsura menyambut baik kerja sama yang terjalin ini, “mengatakan kita masih butuh banyak relasi dalam mensosialisasikan bisnis berbasis Syariah di Aceh, seperti yg telah di lakukan oleh FKMPI Aceh saat ini sebagai salah satu mitra Pengadaian Syariah Aceh.” katanya.

Hurul menambahkan, untuk tabungan emas ini sangat mudah sekali kawan-kawan mahasiswa dalam menabung mulai dari 0,01 gram seharga dgn harga emas hari ini Rp8.860 sudah dapat menabung.

“Bagi mahasiswa Politeknik kita berikan fasilitas tabungan emas gratis, dan ini sudah berjalan,” ungkap Hurul sedikit berpromosi.

Ketua FKMPI Korda Aceh, Hasbi mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT Pegadaian Syariah Aceh yang telah bersedia bekerja sama dengan pihaknya dalam memfasilitasi kawan- kawan mahasiswa Politeknik se Aceh untuk berinvestasi melalui tabungan emas gratis.

Dirinya berharap kegiatan ini akan berdampak positif bagi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia Daerah Aceh kedepan.

“Kita terus berupaya menghadirkan FKMPI ini ditengah-tengah masyarakat Aceh dan menjadi solusi bagi permasalahan Provinsi Aceh saat ini, apalagi kita tahu saat ini ketersediaan lapangan kerja sangat sulit Aceh khususnya pemuda Aceh yg berusia produktif,” pungkasnya. (*)