FKMPI Aceh Santuni Anak Yatim Gampong Alue Naga dalam Rangka Mengenang 17 Tahun Tsunami

Forda FKMPI Aceh menyantuni anak yatim di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat (31/12/2021). Foto FKMPI Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dalam rangka mengenang musibah tsunami yang pernah menghantam Aceh 17 tahun silam, Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia (FKMPI) Korda Aceh menyantuni anak yatim di Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat, 31 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 13 anak yatim dari gampong Alue Naga mendapatkan santunan berupa paket sembako dari donasi PT Pegadaian Syariah Aceh bekerjasama FKMPI, Sahabat Kemenkeu Aceh (SAKA), Program FKMPI Peduli dalam rangka mengenang Tsunami Aceh, pada Minggu, 26 Desember 2021.

Korda FKMPI Aceh, Hasbi kepada media mengatakan kegiatan FKMPI Peduli ini merupakan wujud ingin berbagi FKMPI Aceh dengan anak-anak yatim serta sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat-Nya. Selain itu juga merupakan agenda penutup tahun 2021.

Hasbi menambahkan, kegiatan ini merupakan program kerja Bidang Sosial Masyarakat FKMPI Daerah Aceh dalam mengenang 17 tahun Tsunami serta sebagai wujud kepedulian dan pengabdian FKMPI kepada masyarakat Aceh.

Ajrul Amilin, Koordinator Bidang Sosial Masyarakat menuturkan, untuk kedepan pihaknya akan terus mengadakan kegiatan serupa dan kita berharap agar lebih banyak lagi donatur yang mau diajak bekerjasama khususnya dalam misi kemanusiaan.

Minggu lalu, FKMPI Aceh juga telah melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Terkait kegiatan FKMPI, Keuchik Gampong Alue Naga, Faisal M. Dan, berterimakasih dan mengucapkan alhamdulillah atas niat baik adik-adik mahasiswa Politeknik yang tergabung dalam FKMPI yang telah menyantuni anak yatim didesanya. Semoga hal ini dapat membawa keberkahan dan menjadi amal jariyah bagi pelaksana serta para donatur.

Ia berharap kegiatan sosial seperti ini tidak berakhir di sini saja. Harapannya, kedepan terus terjalin kerjasama yang erat. Pihak Gampong Alue Naga siap memfasilitasi adik-adik FKMPI dalam melakukan kegiatan pengabdian dan kepedulian masyarakat.

Menanggapi hal itu, Hasbi, selaku Korda FKMPI Aceh sekaligus penanggung jawab kegiatan berujar, Insyaallah pada kesempatan berikutnya sebagaimana hasil diskusi dengan Bapak Keuchik tadi, Insyaallah kita akan fokus pada pembinaan lingkungan khususnya di wilayah gampong Alue Naga, yaitu dengan menanam pohon manggrove dan penghijauan gampong.

Menggelar Rakorda 2022

Bersama para yatim Gampong Alue Naga (Foto: Dok FKMPI Aceh)

Merujuk pada visi dan misi FKMPI Aceh, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang belum terealisasi di tahun 2021 disebabkan beberapa kendala.

Oleh karena itu FKMPI Aceh merencanakan pada Januari 2022 nanti akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) guna membicarakan langkah-langkah kedepan dengan seluruh Keanggotaan Aktif yakni Politeknik Kutaraja, Politeknik Kelautan dan Perikanan Aceh, Politeknik Aceh, Politeknik Indonesia Venezuela, Politeknik Negeri Lhokseumawe, dan Politeknik Aceh Selatan.

Begitu pun sejumlah Politeknik yang ada di Aceh yang belum tergabung di FKMPI seperti Poltekkes Kemenkes Aceh, Politeknik Pelayaran Malahayati dan Politeknik Kepulauan Simeulue agar dapat bergabung dan sama-sama memperkuat FKMPI Aceh.

Sesuai dengan slogan FKMPI Aceh, Harap “Bek Meutuka Amanah Bek Binasa, FKMPI Berkarya Politeknik Berjaya”.

“Semoga kita terus amanah dan menjadi wadah aspirasi masyarakat dan mahasiswa Politeknik se-Aceh,” pungkas Hasbi. (*)