Festival Anak Shaleh Gampong Tanjung Selamat, Inilah 4 Cabang yang Dilombakan

Semangat meraih prestasi di bulan suci Ramadan tersebut seperti ditunjukkan oleh anak-anak peserta Festival Anak Shaleh tingkat Gampong Tanjung Selamat yang digelar, Senin, (26/4/2021) di halaman Masjid Babul Maghfirah Gampong setempat.
Sekretaris Gampong Tanjung Selamat, Miswar, S.Ag membuka acara Festival Anak Shaleh Gampong Tanjung Selamat, Senin, (26/4/2021). Foto: Riza Mulia

Festival Anak Shaleh Gampong Tanjung Selamat

ACEHSATU.COM | ACEH BESAR – Bulan Ramadan bukan berarti tidak berprestasi. Justru pada bulan inilah umat Islam harus meraih kemenangan dan menciptakan prestasi.

Semangat meraih prestasi di bulan suci Ramadan tersebut seperti ditunjukkan oleh anak-anak peserta Festival Anak Shaleh tingkat Gampong Tanjung Selamat yang digelar, Senin, (26/4/2021) di halaman Masjid Babul Maghfirah Gampong setempat.

Acara yang mengusung tema “Menggali Potensi, Meraih Prestasi dalam Bulan Ramadan” itu diikuti oleh 20 peserta dari 5 dusun yang ada di Tanjung Selamat yakin Dusun Lampoh Goeng, Lampoh Jantong, Cot Jambee, Dusun Popeh, dan Dusun Tgk Diblang.

Adapun yang diperlombakan pada festival Anak Shaleh ini ada 4 cabang, masing-masing cabang tilawah, mewarnai, tartil, dan tahfiz.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KPM DRI Angkatan III UIN Ar-Raniry itu dibuka oleh Keuchik Gampong Tanjung Selamat yang diwakili oleh Sekretaris Gampong (Sekdes) Miswar, M.Ag

“Apresiasi yang tinggi kepada adik-adik mahasiswa KPM yang telah menginisiasi kegiatan ini di Gampong Tanjung Selamat. Ini sangat bermanfaat bagi generasi Islam terutama anak-anak di kami,” kata Miswar.

Pembukaan acara ikut dihadiri oleh Ketua BKM Babul Maghfirah Wirzaini Usman, Direktur TPA Al- Falah Riza Mulia, dan Ketua Pemuda Jufri.

Ketua Panitia pelaksana Mohd.Ghadafi Usman yang merupakan mahasiswa KPM dalam sambutannya saat pembukaan acara mengatakan kegiatan festival yang digelar pihaknya bertujuan untuk membangkitkan ghirah/semangat terhadap Alquran apalagi di bulan Ramadhan.

“Kami mengadakan lomba ini dengan harapan bisa membangkitkan semangat/ghirah terhadap Alquran terlebih di bulan yang penuh berkah ini, ramadhan Karim,” ujar Ghadafi.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Keuchik Gampong Tanjung Selamat beserta Tuha Peut dan jajaran, BKM, Kepemudaan, dan pimpinan TPA Al-Falah serta dewan juri yang telah membantu dan mendukung acara ini, khususnya warga masyarakat.

“Terima kasih semuanya,” pungkas Ghadafi. (*)