FASI Tinjau Venue Aerosport Sabang, Dalam Rangka Persiapan PON 2024

Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI pada 2024 bersama Sumatera Utara (Sumut). Pertanding cabang olahraga Aeromodelling direncanakan berlangsung di Aceh.
Persiapan PON 2024, FASI tinjau venue Aerosport di Sabang
Sekjend PB FASI yang juga Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI Angkatan Udara (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Andriyanto didampingi Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi meninjau Pangkalan TNI AU Maimun Saleh, Senin (6/6/2022).

ACEHSATU.COM | Sabang – FASI tinjau venue Aerosport Sabang, dalam rangka Persiapan PON 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Federasi Aero Sports Indonesia (PB FASI) Marsekal Pertama Marsma TNI Fajar Andriyanto meninjau venue Aeromodelling di Pangkalan TNI AU Maimun Saleh dalam rangka persiapan PON 2024.

Kedatangan Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI Angkatan Udara (Kapuspotdirga) itu disambut langsung oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi dan Forkopimda Kota Sabang.

“Kemungkinan kalau dilihat dari tempatnya, Kota Sabang khususnya Lanud MUS cocok sebagai olahraga Aeromodelling,” kata Marsma TNI Fajar Andriyanto di Kota Sabang, Senin (6/6).

Aceh akan menjadi tuan rumah PON XXI pada 2024 bersama Sumatera Utara (Sumut). Pertanding cabang olahraga Aeromodelling direncanakan berlangsung di Aceh.

“Kenapa jauh-jauh hari saya lakukan peninjauan, agar dalam persiapannya lebih lama dan lebih matang, dan apabila ada koreksi bisa langsung kita koordinasikan,” katanya.

Asisten Administrasi Umum Kota Sabang Rinaldy mengatakan Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung peninjauan venue Aeromodelling di Lanud Maimun Saleh.

Tentunya sebagai persiapan perhelatan ajang olahraga bergengsi tingkat nasional itu.

“Kami sangat menyambut baik peninjauan ini. Besar harapan kami Kota Sabang akan lebih maju sebagai destinasi wisata,” katanya.

Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Andriyanto berkunjung ke Pulau Weh Sabang dengan menggunakan pesawat CN-295.

Selain Fajar, turut hadir Kabid Prestasi dan Lomba PB Fasi Marsma TNI Rolland D G Waha, Perwakilan KONI Pusat Marsma TNI (Purn) Lintong Somin dan sejumlah pejabat lainnya.