Hukum

Endus Aroma Korupsi, Kejari Abdya Usut Pengadaan Barang Sekolah, Ada Pejabat Bakal Terseret

Selain itu, dugaan kasus korupsi yang merugikan negara miliaran rupiah itu juga diduga ikut menyeret nama nama seorang pejabat pemerintahan di Kabupaten Abdya.

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | ABDYA — Kegiatan peningkatan sarana sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun Anggaran 2015 di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai tercium “bau” yang tidak sedap, (25/05/2018).

Pengadaan Barang E-learning (TIK) kegiatan peningkatan sarana SD/MI/SMP/MTsN tahun 2015 mulai tercium “bau” tidak sedap.

Diduga ada dugaan korupsi di dalam pengadaan barang tersebut.

Kajari Abdya Abdur Khadir SH MH melalui Kasi Intel Dasril A Yusdar SH MHum membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait adanya dugaan kasus korupsi yang merugikan negara.

“Sesuai dengan Surat Perintah Penyelidikan 02 Mei 2018. Kami melakukan pemeriksaan sebanyak 25 para saksi dan kami akan memanggil 7 para saksi lagi,” kata Nasril saat dijumpai di Kejari Abdya (25/05/2018).

Kajari Abdya menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan para saksi lain, pemeriksaan juga akan dilakukan pada rabu mendatang (30 Mei 2018), agar dugaan kasus tersebut cepat selesai.

“Rabu akan kita panggil lagi para saksi, kami berusaha sebelum lebaran nanti kita sudah menetapkan tersangkanya,” ujarnya.

Dalam penyidikan ini pihaknya juga memanggil 5 pihak rekanan untuk menjadi para saksi dugaan kasus korupsi pengadaan barang yang menelan uang miliaran rupiah tersebut..

Menurut informasi yang diterima ACEHSATU.COM, dugaan kasus korupsi tersebut menelan angka fantastis yaitu mencapai Rp 1,22 miliar yang bersumber dari dana Otonomi Khusus (Otsus) Kabupaten Abdya Tahun Anggaran 2015.

Selain itu, dugaan kasus korupsi yang merugikan negara miliaran rupiah itu juga diduga ikut menyeret nama nama seorang pejabat pemerintahan di Kabupaten Abdya. (*)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Oknum DPRK Abdya Ikut Terima Aliran Dana Korupsi Pengadaan Barang Sekolah? – Acehsatu.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top