oleh

Enam Peserta Aceh Ikuti Bimbingan Teknis Kelembagaan Ekonomi Wanita Tani di Bogor

-Nasional-41 views

ACEHSATU.COM | BOGOR Aceh kirim enam perwakilan dari enam Kabupaten untuk ikuti bimbingan teknis kelembagaan ekonomi petani / wanita tani yang berlangsung di padjadjaran Suites Hotel, Bogor, Senin (02/10/2017).

Kegiatan yang dikuti oleh perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia dengan mengangkat tema “Bimbingan Teknis Kelembagaan Ekonomi Petani / Wanita Tani” dibuka langsung oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Momon Rusmono.

Dalam sambutannya, Rusmono menjelaskan berbagai hal terkait sistem penyuluhan pertanian dan peran wanita dalam sektor pertanian.

Enam perwakilan Aceh yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya dari Kabupaten Bireuen, Aceh Selatan, Aceh Tengah, Aceh Besar, Aceh Barat dan Aceh Utara.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Bireuen Dewi Karwina mengatakan, wanita juga harus mampu mensinergikan kemampuan teknis kelembagaan ekonomi petani wanita khusunya.

Untuk itu dirinya menginginkan petani di Aceh khususnya petani wanita untuk lebih mengokohkan kelembagaan ekonominya di bidang pertanian. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan di bidang pertanian. “Semoga petani perempuan di Aceh semakin maju dan berkembang” Pungkasnya singkat.

Indeks Berita