oleh

Enam Destinasi Dunia untuk Pengalaman Liburan Gap Year yang Beda

-Destinasi-126 views

ACEHSATU.COM | JAKARTA — Bosan melihat teman-teman Anda yang sedang berlibur dan mengambil gap year tapi fotonya itu-itu saja?

Seperti di ayunan populer pulau Gili Trawangan, Machu Picchu, hingga pesta bulan purnama yang meriah di Koh Phangan, atau di kolam renang Bondi Icebergs yang hip.

Booking.com, pemimpin global yang menghubungkan Anda dengan pilihan paling beragam untuk akomodasi yang luar biasa, menghadirkan enam destinasi dunia untuk dikunjungi saat mengambil liburan gap year atau tahun jeda.

Dari perjalanan berbudaya, penuh pesta, atau penuh petualangan, selalu ada pilihan bagi semua orang yang ingin pergi jauh dari rumah.

Yangon, Myanmar – Untuk Traveler yang Terinspirasi Budaya

Myanmar adalah negara indah yang berbatasan dengan India, Bangladesh, China, Laos, dan

Thailand. Ibu kotanya, Yangon, merupakan rumah dari aneka pasar ramai, pantai indah, tempat suci, dan Pagoda Shwedagon yang dilapisi emas.

Sering kalah populer dari negara-negara tetangganya, Yangon ternyata memiliki banyak situs yang harus dikunjungi, seperti kuil emas Shewadagon yang memukau dengan ribuan batu-batuan berharga yang menghiasi mahkotanya.

Kuil populer lain yang harus dikunjungi adalah Pagoda Sule, yang menurut legenda, sehelai rambut Buddha tertanam dalam salah satu tembok emasnya. Setelah mendalami budaya dan sejarah Yangon yang kaya, Anda bisa pergi ke Danau Kandawgyi.

Di sana Anda dapat menemukan restoran Karaweik yang menawarkan pemandangan danau yang luas dan menakjubkan. Traveler Booking.com memberikan Yangon endorsement paling banyak untuk kuil, orang yang ramah, dan budaya.

Di tahun 2016 warga negara Thailand, Jerman, dan Prancis adalah yang paling banyak berkunjung ke Yangon. Sementara jenis akomodasi yang paling banyak dipesan di sana adalah hotel, hostel, dan guest house.

Tempat menginap: Anda akan menyukai Thanlwin Guesthouse yang luas, bersih, dan bisa ditempuh dengan jalan kaki singkat dari Danau Inya dan Pagoda Shwedagon. Pilih kamar pribadi atau kamar asrama, dan tukar cerita dengan sesama traveler di area ruang tamu dan barnya.

Thanlwin Guesthouse. Foto: Booking.com

Puerto Limon, Kosta Rika – Untuk Traveler yang Terinspirasi Alam

Kunjungi Puerto Limon yang berwarna dan nikmati gaya hidup pura vida (hidup murni) yang sesungguhnya. Kota pelabuhan yang berwarna ini menawarkan lanskap tropis yang hijau, serta pantai, dan hutan hujan yang belum terjamah. Pastikan Anda pergi ke Taman Hutan Hujan Veragua, Kanal Tortuguero, dan Suaka Margasatwa Kosta Rika.

Dari traveler Booking.com Puerto Limon mendapat endorsement paling banyak untuk pantai, budaya, dan makanannya. Di tahun 2016 warga negara yang paling banyak berkunjung ke Puerto Limon adalah Amerika Serikat, Jerman, dan

Spanyol. Sementara jenis akomodasi yang paling banyak dipesan adalah hotel, lodge, dan guest house.

Tempat menginap: Berada di perbukitan di dekat Cagar Alam Biosfer La Amistad,  Selva Bananito Lodge adalah eco lodge cantik yang menawarkan kebun luas dan berbagai aktivitas, seperti zip line di atas lanskap tropis, memanjat air terjun, hiking, memanjat pohon, dan menunggang kuda. Nikmati pemandangan pegunungan dan sungai ketika bangun tidur, bersantai di tempat tidur gantung, atau kunjungi Taman Nasional Cahuita yang mengagumkan. Ada banyak hal yang bisa dinikmati semua tipe pecinta alam di sini.

Berada di perbukitan di dekat Cagar Alam Biosfer La Amistad, Selva Bananito Lodge adalah eco lodge cantik yang menawarkan kebun luas dan berbagai aktivitas, seperti zip line di atas lanskap tropis, memanjat air terjun, hiking, memanjat pohon, dan menunggang kuda. Nikmati pemandangan pegunungan dan sungai ketika bangun tidur, bersantai di tempat tidur gantung, atau kunjungi Taman Nasional Cahuita yang mengagumkan. Ada banyak hal yang bisa dinikmati semua tipe pecinta alam di sini. Foto: Booking.com

Perth, Australia – Untuk Traveler yang Suka Berpesta

Sering kalah pamor dari Sydney, Perth adalah kota oase yang punya semuanya: kehidupan malam yang meriah, pantai berpasir, dan kebun botani yang indah, serta tempat berselancar dan kehidupan laut yang menanti untuk dijelajahi. Anda bisa berkunjung ke Pink Lake yang ikonis. Atau, mampir ke salah satu bar kecil di pusat kota dan ucapkan kata sandi rahasia untuk masuk ke bar terbaik di

Perth, Sneaky Tony’s. Traveler Booking.com memberi Perth endorsement paling banyak untuk tamasya, relaksasi, dan pantai.

Di tahun 2016 warga negara yang paling banyak berkunjung ke Perth adalah Inggris, Malaysia, dan Singapura. Sementara jenis akomodasi yang paling banyak dipesan di sana adalah hotel, apart-hotel, dan hostel.

Tempat menginap:  Witch’s Hat  adalah hostel backpacker yang terjangkau dengan fasilitas barbekyu dan halaman outdoor yang mengesankan, cocok untuk masak memasak di saat matahari terbenam indah. Kenalan dengan traveler lainnya di dapur dan area bersama, lalu jalan kaki singkat ke Danau Hyde Park atau distrik bisnis, di mana Anda akan menemukan sejumlah restoran, bar, dan berbagai tempat hiburan malam. Pilih antara kamar pribadi atau kamar asrama dan nikmati sarapan paginya yang lezat setiap hari. Hostel ini adalah tempat istirahat yang cocok untuk backpacker yang ingin berlibur dengan budget terbatas.

Hotel di Australia. Foto: Booking.com

Bogota, Kolombia – Untuk Traveler yang Senang Bertualang

Setelah diwarnai konflik selama bertahun-tahun, ibu kota Kolombia ini kini terlahir kembali dan hidup dengan aneka budaya, hiburan, dan petualangan. Ikuti tur budaya dan kuliner keliling kota, kunjungi Museum Emas ‘Museo del Oro’, dan nikmati atmosfer artistik di jalanan La Candelaria yang berbatu-batu, lalu berdansa rumba dan salsa sampai malam di salah satu kelab di Zona Rosa. Traveler Booking.com paling banyak memberi Bogota endorsement untuk museum, budaya, dan makanan. Di tahun 2016 warga negara yang paling banyak berkunjung ke Bogota adalah Amerika Serikat, Brasil, dan Spanyol. Sementara jenis akomodasi yang paling banyak dipesan adalah hotel, hostel, dan apart-hotel.

Tempat menginap: Hotel B3 Virrey yang modern menawarkan teras, bar, menu tapas, dan pusat kebugaran. Lokasinya ideal, bisa dicapai dengan jalan kaki singkat dari beragam pilihan hiburan malam, bar, dan restoran.

Budapest, Hungaria – Untuk Traveler Pecinta Kuliner

Budapest sang ibu kota cantik sering kali terlewat dalam peta Eropa. Dari segi arsitektur, Budapest adalah sebuah harta karun dan kota ini memiliki begitu banyak sumber air panas. Reputasinya sebagai ibu kota kuliner juga tidak mengecewakan. Susuri tepi Danube, sungai terpanjang kedua di Eropa, dan nikmati makanan Hungaria yang lezat di Great Market Hall. Begitu malam tiba, kunjungi salah satu ruin pub kota yang terkenal. Tersembunyi di dalam bangunan-bangunan tua, ruin pub menawarkan dekor yang nyentrik dan suasana yang meriah.

Tempat menginap: Central Passage Budapest Apartments adalah akomodasi indah yang berada di pusat kota, di antara Deak Square dan Andrassy Boulevard. Selain dekat dari Sungai Danube dan St. Stephen’s Basilica Square, akomodasi ini juga tidak jauh dari kafe dan restoran trendi serta jalanan pusat perbelanjaan.

Meski kadang kalah populer dibanding Bangkok, Chiang Mai sesungguhnya juga wajib untuk disinggahi ketika Anda pergi ke Thailand. Penuh dengan kuil-kuil yang tenang, tempat ini cocok untuk menghindari kesibukan kota. Pergilah ke tempat-tempat yang belum terjamah seperti orang lokal dan temukan cagar alam hutan hujan, air terjun, sumber mata air alami, dan pedesaan yang sendu. Pastikan untuk mengunjungi salah satu tempat perlindungan gajah atau Kuil Pure White. Nikmati pijat kaki oleh tahanan penjara, atau kalau Anda cukup berani, coba makan telur khas setempat yang berusia 100 tahun.

Tempat menginap: Menginaplah di pusat kota Chiang Mai di  HOSTEL by BED yang modern di area kota tua. Hostel ini menawarkan kamar pribadi dan kamar asrama. Anda bisa beristirahat di tempat tidur susun dengan loker dan lampu baca pribadi, bertemu sesama traveler di ruang tamu atau dapur bersama, dan memanfaatkan layanan resepsionis 24 jam. Kuil Wat Phra Singh dan Wat Lok Moli bisa diakses dengan jalan kaki dari hostel, juga deretan restoran dan bar di sepanjang Sunday Walking Street.

Tentang Booking.com:

Didirikan pada tahun 1996 di Amsterdam, Booking.com telah berkembang dari startup kecil Belanda menjadi salah satu perusahaan perjalanan digital pemimpin di dunia. Bagian dari Booking Holdings Inc. (NASDAQ: BKNG), Booking.com berinvestasi dalam teknologi yang membantu mengurangi gesekan perjalanan.

Dengan misi untuk memberdayakan orang untuk merasakan dunia, Booking.com dengan mulus menghubungkan jutaan traveler dengan pengalaman berkesan, opsi transportasi yang mudah, dan tempat menginap yang luar biasa – dari rumah hingga hotel dan masih banyak lagi.

Booking.com juga menyediakan marketplace untuk semua level pengusaha dalam industri perjalanan dan atraksi untuk mencapai audiens global dan mengembangkan bisnis mereka.

Booking.com tersedia dalam 43 bahasa dan menawarkan lebih dari 29 juta listing akomodasi yang terdaftar, termasuk lebih dari 6,2 juta listing rumah, apartemen, dan tempat menginap unik lainnya.

Dengan transportasi nyaman, tempat makan yang hebat, serta atraksi, tur, acara dan aktivitas menarik di seluruh dunia, ke mana pun Anda ingin pergi atau apa pun yang ingin Anda lakukan, Booking.com mempermudah dan membantu Anda dengan dukungan pelanggan 24 jam. (*)

Komentar

Indeks Berita