Empat Warga Diamankan di Kafe Seumadam Dilakukan Pembinaan

Empat Warga Diamankan di Kafe Seumadam Dilakukan Pembinaan

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Satpol PP/WH Aceh Tamiang akhirnya melepas empat warga yang awalnya diduga khalwat saat ditangkap di salah satu kafe di lintas nasional Seumadam – Kebun Tiga, Kecamatan Kejuruan Muda hanya dilakukan pembinaan kerana tidak terbukti khalwat.

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asmai melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu kepada Acehsatu.com, Jumat (12/6/2020) mengatakan, ke empat warga ini kita kembalikan kepada keluarga, namun wajib datang ke Kantor Satpol P/WH selama tiga hari untuk dilakukan pembinaan.

Mereka tidak terbukti dugaan khalwat, memang ketika ditangkap di kafe, ada beberapa warga lain sehingga tidak memenuhi unsur khalwat sehingga kita lepaskan dan hanya diberikan pembinaan.

Sebelumnya, kepada penyidikan, ketiga wanita ini mengaku masih bersuami tapi larut malam masih berada di kafe. “Ada yang mengaku suaminya jauh tidak ada komunikasi lagi, ada juga yang mengaku ada suami tapi kerja di kafe namun kata pemilik kafe jarang datang,” ujarnya.

Aparat Satpol PP/WH Aceh Tamiang mengamankan satu pasangan khalwat dan dua wanita yang diduga melakukan khalwat di kafe pinggir jalan nasional Kampung Semeudam, Kecamatan Kejuruan muda.

Ke empat warga yang diamankan itu, M Siddiq Simamora (48) warga Dusun Lama, Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Winarti (33) warga Dusun Teluk Meku III, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Selanjutnya, Suyanti (34) warga Gang Rantau, Dusun Pajak Pagi, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang dan  Lusiah (49) warga Desa Tungkam Jaya, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.(*)