Empat Titik Longsor Pinggir Jalan Bireuen-Takengon Longsor Sudah Diperbaiki

Empat lokasi longsor di pinggir kanan dan kiri badan jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di Km 22 dan 23 jalan Bireuen-Takengon, Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, sudah diperbaiki pihak PPK 1.4, sehingga arus kembali bagus dan lancar dilalui kendaraan.
Kondisi tepi jalan longsor di Km 22 telah diperbaiki untuk penanganan sementara oleh pihak PPK 1.4 Bireuen-Takengon, Sabtu (24/10/2020). (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM)

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Empat lokasi longsor di pinggir kanan dan kiri badan jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di Km 22 dan 23 jalan Bireuen-Takengon, Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, sudah diperbaiki pihak PPK 1.4, sehingga arus kembali bagus dan lancar dilalui kendaraan.

Pantauan AcehSatu.Com saat melintas di lokasi melaju dari Kota Bireuen, bagian pinggir kanan jalan lewat dari Km 22 telah lama rusak amblas berlubang dekat rumah warga dan dekat rumpun bambu terlihat telah diperbaiki.

Begitu juga di kawasan Km 23 Dusun Mina dekat jalan bertikungan, satu titik pinggir kanan dan satu dipinggir kiri jalan, sudah diperbaiki dan diperkuat dengan dibangun tanggul dari batang kelapa sejak beberapa hari terakhir dan diharap diaspal kembali.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Bireuen-Takengon, Syamsul Rizal ST MT dikonfirmasi AcehSatu.Com, Minggu (25/10/2020) pagi menjelaskan, pembangunan tanggul batang kelapa itu untuk penanganan sementara, seperti telah dilakukan dibeberapa lokasi lainnya.

Hal itu dilakukan untuk menjaga longsoran atau kerusakan badan jalan supaya tidak semakin melebar, juga menghindari terjadi kecelakaan lalulintas dan sehingga arus lalulintas dapat melintas dengan lancar. 

Selain itu juga dibeberapa lokasi seperti dibeberapa lokasi badan jalan yang rusak akibat amblas di sekitar Km 14 dan Km 19 juga lagi dilakukan perbaikan, selanjutnya diaspal kembali sehingga hilir mudik arus lalu lintas diharap dapat berjalan lancar. (*)