Empat Perusahaan Minat Kelola Wisata Manggrove Langsa

Empat Perusahaan Minat Kelola Wisata Manggrove Langsa

ACEHSATU.COM, LANGSA : Pasca dibukanya lelang pengelolaan wisata manggrove Kuala Langsa, sudah empat perusahaan mendaftar lelang terbuka pengelolaan Taman Wisata Hutan Manggrove Langsa.

“Hingga hari ini, sudah 4 (Empat) perusahaan yang sudah mendaftarkan ke panitia lelang” kata Ketua Panitia Lelang Terbuka Taman Wisata Hutan Manggrove Langsa, Yusra kepada Acehsatu.com, Kamis (18/6/2020)

Ke Empat perusahaan tersebut, CV En Production, CV Ayudhia Management, CV Silva Instinct, PT Pelabuhan Kuala Langsa Enogi dan semua perusahaan tersebut berasal dari dalam daerah.

“Ke empat perusahaan ini berasal dari dalam daerah dan hari ini terakhir pendaftaran peserta lelang hingga pukul 17.00 Wib, ” lanjut Yusra.

Pada kesempatan tersebut, Yusra juga menyampaikan ucapan terima kasih, dukungan segenap lapisan masyarakat Kota Langsa, hingga semua proses dan tahapan lelang terbuka berjalan sebagai mana ketentuan yang telah ditetapkan.

Seperti diberitakan,  PT. PEKOLA (Perseroda) BUMD Kota Langsa selaku pemegang hak paten terhadap Hutan Manggroe dan Taman Hutan Kota, melakukan Lelang Terbuka Pengelolaan Taman Wisata Hutan Manggrove yang terletak di Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa.

Sebelumnya diberitkan media ini, pengelolaan wisata hutan manggrove yang terletak di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat dilakukan lelang secara terbuka.

Namun pengelolaannya bukan dibawah Pemko Langsa namun di bawah pengelolaan perusahaan BUMD PT. PEKOLA (Perseroda) yang disebut-sebut pemegang hak paten terhadap hutan manggroe dan taman hutan kota.

Langkah itu merupakan bagian dari mencari mitra kerjasama terhadap pengelolaan objek wisata yang pernah meraih prestasi ditingkat nasional dengan prediket sebagai destinasi wisata favorit di Ajang Parawisata Indonesia (API) tahun 2019 lalu.

“Insya Allah, besok (Rabu,17/6/2020) pendaftaran dibuka” kata Yusra, Ketua panitia lelang terbuka objek wisata Manggrove Kuala Langsa pada Acehsatu.com, Selasa (16/6/2020). (Jamil Gade)