Empat Perawat RSUD Zainoel Abidin Dinyatakan Positif Corona, Ini Informasi Detailnya

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Empat orang petugas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

Dari informasi yang disampaikan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Banda Aceh, keempatnya merupakan perawat yang bertugas di Respiratory Intensive Care Unit (RICU).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDZA) Banda Aceh, Azharuddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan informasi tersebut.

Perawat yang diduga terpapar covid-19 itu sebelumnya terlibat dalam penanganan pasien positif asal Brandan Barat Sumatera Utara yang meninggal dunia lima hari lalu.

“Kita akan melakukan tracing dan uji swab terhadap semua petugas medis yang merawat dan pernah kontak dengan almarhum,” ujar Direktur RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, Azharuddin kepada wartawan, Minggu (21/6/2020).

Sebagaimana diketahui, selama ini pemeriksaan untuk mengetahui seseorang terinfeksi corona atau sebaliknya dapat dilakukan di antaranya menggunakan rapid test atau uji swab.
Namun hingga berita ini diturunkan, ACEHSATU.COM belum memperoleh konfirmasi dari pihak RSUD Zainal Abidin terkait pemeriksaan model apa yang digunakan terhadap keempat perawat tersebut sehingga dinyatakan positif. (*)