Empat Pejabat di Lingkungan Polresta Banda Aceh Diganti, Berikut Daftar Lengkapnya

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Rotasi perwira terjadi di jajaran Polresta Banda Aceh. Kasatres Narkoba dan tiga Kapolsek akan segera berganti wajah.

Hal ini sesuai keputusan Kapolda Aceh Nomor KEP/117/III/2021 tanggal 31 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di Lingkungan Polda Aceh.

Keputusan pergantian empat pejabat Polresta Banda Aceh itu tertuang dengan Surat Telegram (ST) Kapolda Aceh masing-masing bernomor ST/230/III/KEP.3/2021, ST/231/III/KEP.3/2021, ST/232/III/KEP.3/2021, ST/233/III/KEP.3/2021, ST/234/III/KEP.3/2021 dan ST/235/III/KEP.3/2021 tanggal 31 Maret 2021 yang ditanda tangani Karo SDM Polda Aceh Kombes Pol Dirin SIK, MH.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK dalam keterangannya mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal normatif dan biasa terjadi.

“Tujuannya yakni sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan,” ujar Kapolresta, dikutip Jumat (2/4/2021).

Joko menyebut, mutasi ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi.

Dia menegaskan, jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu dituntut bekerja secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam melaksanakan tugas.

Adapun perwira yang mutasi dilingkungan Polresta Banda Aceh diantaranya AKP Hadriman, SSos Kapolsek Kuta Baro diangkat menjadi Kanit 3 Subditgakkum Dit Lantas Polda Aceh dan digantikan oleh Iptu Mardiansyah, SH sebelumnya menjabat sebagai Pamin 2 Subditwabprof Bid Propam Polda Aceh.

Selanjutnya Kapolsek Peukan Bada yang dijabat oleh Iptu Iskandar Muda SE, digantikan oleh Ipda Muhammad Al Munawir.

Sedangkan Iptu Iskandar Muda dipromosikan menjadi Kapolsek Nurussalam, Polres Aceh Timur, sedangkan Ipda Muhammad Al Munawir sebelumnya menjabat Ps Panit 2 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh.

Kemudian, AKP Raja Aminuddin Harahap, SSos sebelumnya menjabat Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh diangkat menjadi Ps Kasubdit Barbuk Dit Tahti Polda Aceh.

Dia digantikan oleh AKP Rustam Nawawi, SIK sebelumnya menjabat sebagai Ps Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh.

Terakhir, AKP Tri Andi Dharma, SSos sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Baiturrahman dipromosikan menjadi Kasat Sabhara Polres Lhokseumawe menggantikan Iptu Muin, SH MM.

Mengisi jabatan Kapolsek Baiturrahman ditunjuk Iptu Ferianto, SSos MM sebelumnya menjabat sebagai Kaur Ren Subbag Renmin Itwasda Polda Aceh.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta turut mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerjasama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai Perwira Jajaran Polresta Banda Aceh.

“Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta Banda Aceh, semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT” sambung Kapolresta.

Sementara itu, untuk kegiatan serah terima jabatan akan dilaksanakan dalam 14 hari setelah dikeluarkan ST. (*)