Eks Gelandang Milan Clarence Seedorf Peluk Agama Islam

Ia telah menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.
khabib dan seedorf
Eks Gelandang Milan Clarence Seedorf Peluk Agama Islam. | Foto: Instagram

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Eks Gelandang Milan Clarence Seedorf Peluk Agama Islam.

Mantan bintang sepakbola asal Kamerun, Clarence Seedorf telah secara resmi mengumumkan dirinya yang kini berstatus sebagai seorang muslim. Ia telah menjadi mualaf dengan memeluk agama Islam.

Mantan gelandang sejumlha klub elit Eropa itu membuat pengumuman tersebut di akun media sosial Instagramnya. Seedorf berterima kasih atas beragam ucapan positif buat dirinya setelah masuk Islam.

Seedorf diketahui pernah merumput bersama sejumlah klub benua Eropa di antaranya AC Milan, Real Madrid, dan Ajax.

“Aku sangat gembira dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudariku di seluruh dunia, secara khusus buat Sophia-ku tersayang yang sudah mengajariku tentang makna Islam dengan lebih mendalam,” tulis Clarence Seedorf.

Sophia itu sendiri merujuk pada sosok di samping Seedorf dalam postingan tersebut. Sophia Makramati disebut-sebut sebagai perempuan kelahiran Kanada berdarah Iran yang dinikahi Clarence Seedorf dua tahun lalu.

“Aku tidak mengubah namaku dan akan terus memakai nama pemberian orang tuaku, Clarence Seedorf! Aku mengirimkan kasih sayangku buat semua orang di dunia,” tulis Seedorf, menambahkan sejumlah tagar termasuk #islam #love #peace.

Saat masih aktif bermain dulu, Seedorf dikenal sebagai salah satu pemain tengah paling jempolan baik ketika membela klub maupun timnas Belanda.

Setelah pensiun bermain, Clarence Seedorf merintis karier di dunia kepelatihan. Ia sudah menangani sejumlah klub termasuk AC Milan dan timnas Kamerun.

Tahun lalu, sebut Middle East Eye, Seedorf berkolaborasi dengan jawara UFC Khabib Nurmagomedov. Mereka meluncurkan Seedorf Khabib Performance Club, sebuah akademi sepakbola yang mereka sebut “menggunakan metode latihan unik” dengan menggabungkan sepakbola dan mixed martial arts (MMA). (*)