Edy Mulyadi Dipolisikan Atas Tuduhan Sebut Prabowo “Macan Jadi Mengeong”

Tuduhan yang di limpahkan terhadap Edy Mulyadi penghinaan terhadap Menhan, yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. DPD Gerindra Sulut merasa tidak terima ketum mereka dihina seperti itu.
Edy Mulyadi Dipolisikan Atas Tuduhan Sebut Prabowo Macan Jadi Mengeong
Tuduhan yang di limpahkan terhadap Edy Mulyadi penghinaan terhadap Menhan, yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. DPD Gerindra Sulut merasa tidak terima ketum mereka dihina seperti itu.

ACEHSATU.COM | Jakarta – Edy Mulyadi Dipolisikan Atas Tuduhan Sebut Prabowo “Macan Jadi Mengeong”. pria Tersebut dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara.

Tuduhan yang di limpahkan terhadap Edy Mulyadi penghinaan terhadap Menhan prabowo subianto, yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. DPD Gerindra Sulut merasa tidak terima ketum mereka dihina seperti itu.

“Iya, Pak Prabowo Subianto ketua umum kita, ikonnya Partai Gerindra, kebanggaan kader Partai Gerindra. Jadi kita tidak terima kalau Pak Prabowo Subianto dihina dan difitnah orang,” ujar Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor saat dimintai konfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Laporan itu teregister dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT. Edy Mulyadi dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022.

Dalam cuplikan video yang dikirim oleh Conny, seorang pria yang disebut Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo Subianto . Dia menyebut Prabowo seperti ‘macan yang jadi mengeong’

“Masa Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?” teriaknya dalam video.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan akan mengecek dahulu terkait adanya pelaporan tersebut. “Saya cek dulu,” kata Jules

Prabowo Tetapkan Logo Baru Kementerian Pertahanan (dok.istimewa)

Prabowo Tetapkan Logo Baru Kementerian Pertahanan

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menetapkan logo baru Kementerian Pertahanan (Kemhan) berwarna dasar merah tua. Ini arti logo baru Kemhan yang ditetapkan Prabowo Subianto.

Logo baru Kemhan itu berbentuk bulat, berwarna dasar merah tua dengan tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia melingkarinya. Di dalamnya, ada gambar rantai emas dan Garuda Pancasila.

“Logo lama digunakan dan ditetapkan sejak tahun 2005 oleh Menteri Pertahanan saat itu dijabat oleh Prof Dr Juwono Sudarsono. Dan secara resmi diumumkan perubahan logo oleh Menteri Pertahanan RI, Letjen (Purn) Prabowo Subianto pada Rapim tanggal 20/1/22 kemarin,” kata juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat dihubungi detikcom, Jumat (21/1/2022).

Dahnil menjelaskan arti-arti dari logo baru Kemhan yang diresmikan Prabowo Subianto. Rantai emas hingga Garuda Pancasila mempunyai makna dalam.

“Logo kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua serta di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI,” kata Dahnil.

Lalu, apa makna warna dasar merah tua di logo baru Kemhan tersebut? Ini terkait perlambang perlindungan bangsa.

“Warna dasar merah tua melambangkan melindungi seluruh tumpah darah Indonesia,” kata Dahnil.

Untuk diketahui, peresmian logo itu dilakukan seusai rapat pimpinan (rapim) 2022 pada Kamis (20/1/2022). Adapun rapim itu diselenggarakan pada 19 dan 20 Januari di Kemhan, Jakarta, secara tatap muka dengan peserta terbatas dan video conference yang tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Saat menutup rapim, Menhan Prabowo sekaligus secara resmi menetapkan logo Kemhan. Selain itu, Prabowo menyerahkan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) secara simbolis dari Kementerian Pertahanan kepada Mabes TNI dan Mabes Angkatan yang diterima oleh Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU.

Logo baru Kemhan itu dipamerkan oleh Wamenhan Herindra di akun Instagramnya @herindra87. Herindra membagikan logo itu dalam Instagram Story. Herindra mengunggah dua cerita yang memuat foto logo Kemhan yang lama dan versi terbaru.