Dyah Bantu Korban Banjir Pidie

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk membantu saudara-saudara yang terimbas banjir di Pidie. Dan, mudah-mudahan tidak terjadi banjir lagi,” Ketua TP PKK Aceh, Dyah Erti Idawati
korban banjir
Ketua TP PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT didampingi Kadinsos Aceh Dr. Yusrizal, M.Si menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pidie yang diterima Sekda Pidie Idhami, S.Sos, M.Si di Kantor Dinas Sosial Pidie, Selasa (18/1/2022) malam. acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ PIDIEKetua TP PKK Aceh yang juga istri Gubenur Aceh, Dyah Erti Idawati didampingi menyerahkan bantuan korban banjir untuk Kabupaten Pidie, Selasa (18/1/2022) malam.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal, bantuan banjir berbentuk air mineral, bahan makanan, gula, seng, multiplex, cat tembok, tenda keluarga hingga tenda gulung dari Pemerintah Aceh ini diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Idhami di halaman Dinsos setempat.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat untuk membantu saudara-saudara yang terimbas banjir di Pidie. Dan, mudah-mudahan tidak terjadi banjir lagi,” ujar Dyah.

Baca : Presiden Jokowi Serahkan 15.000 Paket Bantuan Korban Banjir untuk Tiga Kabupaten di Aceh

Sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Pidie diantaranya Kecamatan Padang Tiji, Kecamatan Mila, Jaya, Kecamatan Delima, Kecamatan Tiro Truseb.

Selain banjir, di Kecamatan Tangse, tepatnya di Gampong Geuni dan Gampong Lhok Keutapang juga terjadi bencana longsor.

Berdasarkan pendataan dari Badan Penanggulangan bencana Aceh, bencana banjir dan longsor di Pidie terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi, yang melanda wilayah Kabupaten Pidie, sehingga menimbulkan banjir dan longsor. Hal ini berdampak pada rusaknya di Kecamatan Indra Jaya di Gampong Keubang.

korban banjir
Ketua TP PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT didampingi Kadinsos Aceh Dr. Yusrizal, M.Si menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pidie yang diterima Sekda Pidie Idhami, S.Sos, M.Si di Kantor Dinas Sosial Pidie, Selasa (18/1/2022) malam. acehsatu.com/ist

Baca : TNI dan Polri Salurkan Bantuan Presiden kepada Korban Banjir Aceh Utara

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan 15.000 paket bantuan untuk korban banjir tiga Kabupaten di Aceh.

Bantuan dari Presiden diserahkan oleh Staf Sespri Presiden Kapten Inf Nofri Arita dan Iptu Ismail dan diterima oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana.

Penyerahan dilakukan di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, Jum’at (07/01/2022).

Selanjutnya, bantuan dari Presiden Jokowi oleh  Kolonel Inf Bayu Permana kepada pejabat terkait, diantaranya Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, dan Danlanal Lhoksumawe yang akan disalurkan untuk Tiga Kabupaten di Aceh yang terdampak Banjir. (*)