Banda Aceh

Duta Besar Jepang Kagum pada Keindahan Alam Aceh

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii sangat kagum pada keindahan alam Aceh. Ia berjanji akan mempromosikannya ke Jakarta dan Jepang.

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii sangat kagum pada keindahan alam Aceh. Ia berjanji akan mempromosikannya ke Jakarta dan Jepang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii di kediaman Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam kunjungan kerjanya ke Aceh pada Selasa (29/08/2017).

Pada kesempatan tersebut Masafumi Ishii juga menanggapi beberapa hal yang dipaparkan oleh Irwandi Yusuf terkait kerjasama Aceh dengan Pemerintahan Jepang

Terkait mitigasi bencana, Masafumi mengatakan akan melanjutkan kerjasama terkait mitigasi bencana yang selama ini sudah terjalin.  “Yang terpenting, generasi masa depan harus belajar dari pengalaman tsunami generasi sebelumnya,” ujar Masafumi.

Ia juga mengatakan, akan membantu Aceh terkait latihan evakuasi tsunami.

Sementara soal perikanan Aceh, Masafumi mengakui bahwa potensi perikanan Aceh cukup besar.  “Jepang sudah mempertimpangkan pulau Sabang untuk pengembangan pelabuhan dan industri ikan,” ujar Masafumi.

Terkait pariwisata, lanjut Masafumi, dirinya kagum melihat keindahan meseum tsunami yang juga menjadi ikon wisata Aceh. Dia berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan Jepang terkait meseum tsunami dapat terus dipererat.

Pertemuan tersebut juga diikuti istri Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi, Darwati A. Gani yang juga istri Gubernur Irwandi, Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi, Kepala Bapeda Aceh Azhari, Kepala Dinas tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, T Bahagia.

To Top