oleh

Dukung Pengembangan Kearifan Budaya Lokal Seumeulue, Cakra 19 Aceh Adakan Kunjungan Lawatan

ACEHSATU.COM | SIMEULUE – Budaya lokal menjadi satu keunikan yang patut dipelihara oleh pemiliknya, demikian juga halnya dengan budaya ‘Melawat’, sebuah kebiasaan yang hanya ada di Pulau Sinabang-Simeulue tersebut ternyata tak ada di tempat lain di Indonesia, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan budaya melawat di Seumeulue berlangsung di Desa Lubuk Baik, Kecamatan Alafan, Cakra 19 Aceh bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan para ibu PKK melaksanakan pengembangan kearifan lokal tersebut pada Jumat, 1 Februari 2019.

Melawat diisi aktifitas olahraga, menyanyi dan menari juga makan bersama antarpenduduk desa dengan desa lainnya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antara desa yang satu dengan desa lainnya.

Saat melawat digelar oleh relawan pemenangan Jokowi-Ma’ruf melalui tim Cakra 19, terlihat sejumlah 255 orang peserta dan penonton antusias melaksanakan aktifitas yang sangat bermanfaat tersebut.

Para peserta saling berbagi dan bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan Melawat. Cakra 19 melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat pemilih, program-program produktif dimaksudkan untuk menjalin hubungan sosial yang baik dengan masyarakat pemilih.

Cakra 19 Aceh merupakan relawan Jokowi yang dibentuk tujuannya agar meningkatkan elektabilitas Jokowi pada pemilihan presiden 2019. (*)

Komentar

Indeks Berita