oleh

Warga Buket Seuleumak Dukung Ilham Pangestu

ACEHSATU.COM | LANGSA- Sejumlah warga Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (2/2/19) sekira pukul 20.00 Wib mendatangi Rumoh Pemenangan Caleg DPR-RI nomor urut 01 Dapil II Aceh dari Partai Golongan Karya,  Ilham Pangestu yang terletak di Jln. Lilawangsa No.76, Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.


Tujuan kedatangan warga tersebut yaitu memberi dukungan mereka untuk Ilham Pangestu pada pemilihan legeslatif (Pileg) 2019 ini sebagai Caleg DPR-RI.

Kedatangan warga Buket Seuleumak itu disambut ramah oleh Ilham Pangestu beserta tim pemenangannya.

Dihadapan politisi muda Partai Golongan Karya tersebut warga mengatakan  kedatangan mereka untuk bertemu dan  memberi dukungan politiknya kepada Ilham Pangestu adalah murni keinginan mereka sendiri.


“Kami tegaskan.kami warga Buket Seuleumak datang untuk memberi dukungan kepada Ilham Pangestu yang maju sebagai Caleg DPR-RI” kata Selamet mewakili rombongan warga itu dihadapan Ilham Pangestu.

Dalam kesempatan itu warga juga berharap adanya komitmen Ilham Pangestu, bila kelak nanti terpilih menjadi anggota DPR-RI untuk dapat memperjuangkan pembangunan dan pengaspalan badan jalan merupakan jalur utama transpotasi masyarakat Gampong Buket Seuleumak dan Gampong sekitarnya.

Selama ini warga mengakui jalan menuju ke Gampong mereka tidak tersentuh oleh program pembangunan baik dari pemerintah Kabupaten maupun Provinsi Aceh.

 

Sehingga akibatnya bila musim kemarau tiba kondisi jalan menjadi berdebu. Sebaliknya bila musim hujan datang, badan jalan berlumpur, berlubang dan tergenang oleh air hujan.

Kondisi itu menurut warga sangat riskan terhadap terjadinya jatuh korban dari warga yang melintas di jalur tersebut. Dan Ironisnya lagi kondisi itu sudah berlangsung sekian puluh tahun.

“Kami tidak tidak berharap apapun dari Pak Ilham, namun jika terpilih sebagai anggota DPR-RI nanti,  kami hanya minta kepada Pak Ilham untuk dapat memperjuangkan pengaspalan badan jalan menuju Gampong kami dan Gampong sekitarnya, itu saja permintaan kami warga,” tegasnya.

Mendengar aspirasi yang disampaikan oleh warga tersebut, Ilham Pangestu menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Buket Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur yang secara sukarela memberi dukungan dan restu terhadapnya maju sebagai Caleg DPR-RI.

Ilham juga mengatakan, diringi oleh kekuatan doa serta dukungan dari masyarakat Gampong Buket Seuleumak dan jika Allah SWT berkehendak, dirinya terpilih menjadi anggota DPR-RI nanti.. Harapan mulia warga tersebut akan diperjuangkannya, sehingga apa yang didambakan oleh warga itu dapat terwujud.

Menurutnya, keinginan sederhana dari warga tersebut sangat beralasan. Jika mengingat wilayah Kecamatan Birem Bayeun,Aceh Timur merupakan salah satu sentra produksi hasil pertanian dan perkebunan milik masyarakat seperti pertanian Sawit, Getah Karet, Kakao dan jenis pertanian rakyat lainnya.

“Insya Allah, tanpa mendahului kehendak Allah SWT, disertai iringan doa dan dukungan dari bapak/ibu sekalian, harapan ini akan kita perjuangkan bersama, semoga niat mulia ini mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Ilham

Komentar

Indeks Berita