Dukung Gerakan Zakat, Gubeneur Aceh Terima Anugerah BAZNAS Award

“Pemberian penghargaan kali ini meningkat tajam dibandingkan sebelumnya, karena melibatkan gubernur, bupati, walikota yang mendukung BAZNAS," Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad, MA
anugerah BAZNAS Award 2022
Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama sejumlah Gubernur lainnya saat menerima anugerah BAZNAS Award 2022, dalam kategori Gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, (17/1/2022). acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ JAKARTA – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menerima anugerah BAZNAS Award 2022, dalam kategori Gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia dalam menyejahterakan umat PADA HUT ke 21 Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang digelar di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (17/1/2022)

Anugerah itu diberikan atas dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD dan sarana prasarana kepada Baitul Mal Aceh.

Dalam acara yang bertemakan “Menjadi lembaga utama menyejahterakan ummat” tersebut, Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad, MA menyerahkan langsung anugerah itu kepada Gubernur Aceh serta gubernur Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jambi, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau dan Kalimantan Timur.

Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad, MA mengatakan, dalam memperingati HUT BAZNAS memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan mendukung BAZNAS karena telah menyejahterakan ummat melalui BAZNAS Award

Baca : Sosialisasi ZIS, Baitul Mal Aceh Karyawisata Wakaf Peternakan Domba Aceh

“Pemberian penghargaan kali ini meningkat tajam dibandingkan sebelumnya, karena melibatkan gubernur, bupati, walikota yang mendukung BAZNAS. Kami juga terus memperkuatkan diri dengan berpegang sesuai arahan presiden Jokowi agar kami terus memperkuat diri dengan memperoleh kepercayaan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden dan Wakil Presiden yang telah berkenan meluncurkan gerakan cinta zakat yang telah diikuti dan dilanjutkan Gubernur, Bupati dan walikota. Sehingga BAZNAS menjadi lembaga utama pembayaran zakat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada gubernur yang telah dengan upaya meningkatkan kekuatan BAZNAS dan zakat di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Baca : Baitul Mal Tamiang Salurkan ZIS Untuk 5.886 Mustahik, Juga Bantu Modal Usaha Baitul Mal Aceh

Baitul Mal Aceh

anugerah BAZNAS Award 2022
Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama sejumlah Gubernur lainnya saat menerima anugerah BAZNAS Award 2022, dalam kategori Gubernur pendukung gerakan zakat Indonesia, di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, (17/1/2022). acehsatu.com/ist

Usai menerima anugerah tersebut, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memberikan penghargaan ini. Karena Aceh sinkron dengan undang-undang dan qanun yang ada di Aceh.

“Bagi kami urusan zakat ini sangat asimetris kita punya lembaga sendiri, undang-undang sendiri. Kemudian ada komisionernya, serta sekretariatnya,” kata Nova.

Selain itu, tambah Nova, Baitul Mal Aceh juga memainkan perannya dalam membuat program yang mengarah penurunan angka kemiskinan yang saat ini tengah berjalan.

“Dalam menurunkan angka kemiskinan, selain program yang regular, kita juga fokus terhadap program-program pemerintah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),” ujar Nova Iriansyah(*)