Dugaan Ijazah Palsu Oknum Keuchik Terpilih Diperiksa Polisi

Terduga oknum keuchik terpilih menggunkan ijazah palsu untuk memenuhi salah satu syarat untuk maju dalam pemilihan langsung di salah satu kecamatan di Nagan Raya.
Dugaan Ijazah Palsu Oknum Keuchik Terpilih Di Periksa Polisi
Dugaan Ijazah Palsu Oknum Keuchik Terpilih Di Periksa Polisi. Terduga Oknum keuchik terpilih menggunkan ijazah palsu untuk memenuhi salah satu syarat untuk maju dalam pemilihan langsung di salah satu kecamatan Nagan Raya.

ACEHSATU.COM | NAGAN RAYA – Dugaan Ijazah Palsu Oknum Keuchik Terpilih DiPeriksa Polisi. Terduga Oknum keuchik terpilih menggunkan ijazah palsu untuk memenuhi salah satu syarat untuk maju dalam pemilihan langsung di salah satu kecamatan Nagan Raya.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya Aceh melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan ijazah palsu seorang oknum kepala desa (keuchik) terpilih, yang diduga digunakan sebagai salah satu syarat untuk maju dalam pemilihan langsung keuchik di daerah ini.

“Kasusnya masih dalam tahap penyelidikan, sudah kita tindaklanjuti,” kata Kapolres Nagan Raya Aceh AKBP Setiyawan Eko Prasetya diwakili Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Machfud di Suka Makmue, Rabu.

AKP Machfud menjelaskan penyelidikan terhadap kasus tersebut dilakukan polisi, setelah pada pekan lalu mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penggunaan ijazah diduga palsu.

Ijazah tersebut, kata dia, diduga digunakan oleh seorang terlapor berinisial AS, untuk mencalonkan diri dalam pesta demokrasi pemilihan keuchik secara langsung di sebuah desa di Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

Guna memudahkan proses penyelidikan, polisi juga sedang berupaya meminta keterangan kepada sejumlah saksi, termasuk sudah menjadwalkan pemeriksaan saksi ahli guna menentukan proses hukum selanjutnya.

AKP Machfud menjelaskan pemeriksaan para saksi, saksi ahli dan pihak terkait lainnya sangat diperlukan guna memastikan laporan yang sudah diterima polisi pada pekan lalu.

Pelaporan tersebut berdasarkan surat tanda bukti lapor Nomor: STTLP/07/01/2022SPKT/Polres Nagan Raya/Polda Aceh, demikian AKP Machfud.

Di Tempat Terpisah Rumah Mantan Keuchik di Aceh Utara Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Beberapa hari yang lalu Telah kami beritakan juga bahwa Satu bangunan rumah semi permanen milik seorang mantan keuchik di Gampong Teungoh, Kecamatan Sawang, Aceh Utara ludes terbakar.

Peristiwa nahas itu sendiri terjadi pada Sabtu (15/1/2022) dinihari.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan, petugas berhasil menyimpulkan dugaan awal yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kapolsek Sawang, Ipda Gunanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.00 WIB.

“Rumah yang terbakar adalah milik Alm. M Saleh mantan Keuchik Gampong Teungoh,” kata Ipda Gunanto.