Dua Warga Negara Pakistan Kunjungi Langsa, Ini Hasil Rapid Test Keduanya

ACEHSATU.COM | LANGSA – Sejak Senin (18/05/2020), dua WNA asal Pakistan mengunjungi Kota Langsa. Mereka menginap di Hotel Chocolate di Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Lhoek Banie, Kecamatan Langsa Barat.

Masing-masing Syed Imtiaz (28) dan Syed Khalil (20).

Hasil pemeriksaan pihak kesehatan Kota Langsa dengan menggunakan rapid test, kedua warga Pakistan itu dinyatakan negatif covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Darori SH MPA, melalui melalui Kasi Inteldakim, Fachryan AMd IM SH MP, Rabu (20/05/2020) malam ini mengatakan, setelah mendapat kabar adanya dua WNA Pakistan ini di Hotel Chocolate itu, pihaknya langsung melakukan pengecekan.

“Dari hasil pengawasan Keimigrasian terhadap dua WNA asal Pakistan itu, kita tidak menemukan pelanggaran keimigrasian, dan dokunen perjalan mereka kantongi sah,” ujarnya.

Fachryan menambahkan, kedua WNA Syed Imtiaz dan Syed Khalil tersebut mengantongi visa berapa kali kunjungan atau Multiple Visa.

Sementara tujuan kedatangan mereka adalah untuk survey peluang bisnis, terutama di bidang Karpet di Aceh khususnya di Kota Langsa.

Karena selain ke Kota Langsa, sebelumnya mereka juga telah melakukan perjalanan di Kota Jakarta, Kota Batam, dan Kota Medan.

“Mereka masuk ke Indonesia sejak awal bulan Maret 2020 lalu sebelum diberlakukannya lockdown covid-19,” sebutnya.

Kemudian informasi pihak Imigrasi peroleh, bahwa ayah dari salah satu WNA Pakistan ini juga merupakan salah satu investor di perusahaan yang bergerak di bidang karpet di Ibu Kota Jakarta.

Sebenarnya, timpal Fachryan, kedua WNA ini berencana dari Kota Langsa hendak melakukan perjalanan lagi ke Kota Banda Aceh.

Namun dikarenakan kini status lockdown covid-19, dan sesuai protokol kesehatan mereka juga harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

“Maka rencana mereka ke Kota Banda Aceh dibatalkan, dan WNA Pakistan ini rencananya akan kembali ke Jakarta,” tutup Fachryan. (*)