Dua Warga Indrapuri dan 1 Warga Meuraxa Ini Ditangkap Polisi karena Sabu

Dua Warga Indrapuri dan 1 Warga Meuraxa Ini Ditangkap Polisi karena Sabu

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Tiga orang pelaku terlibat sabu berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Banda Aceh. Ketiganya berinsial HER (29) dan DS (29) warga Indrapuri Aceh Besar serta AJI (42) warga Meuraxa Banda Aceh.

Penangkapan ketiganya bermula saat petugas polisi berpakaian preman menciduk AJI, seorang residivis kasus narkoba, di kawasan tambak udang Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh pada Kamis (18/6/2020) malam.

Tersangka diamankan bersama satu unit sepeda motor Honda Revo inventaris gampong tempat tersangka berdomisili.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasatres Narkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos dalam keterangannya, Sabtu (20/6/2020), mengatakan tersangka merupakan target operasi Satresnarkoba Polresta Banda Aceh.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka AJI, petugas menemukan dua bungkusan bening berisikan narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam jok sepeda motor Honda Revo BL 2133 AE dengan berat 3,80 gram,” kata AKP Raja Aminuddin Harahap.

Petugas turut melakukan penggeledahan di sekitar area tambak dan menemukan pipa kaca berwarna bening di rerumputan seputaran tambak tempat tersangka diamankan.

Dari keterangan pelaku AJI, sabu tersebut diperoleh dari hasil membeli pada HER melalui perantara DS di pinggir jalan dalam Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Kamis siang (18/6/2020).

Pelaku terlibat sabu yang ditangkap jajaran Satres Narkoba Polresta Banda Aceh. | Foto: respro dok Humas Polresta Banda Aceh

Setelah dilakukan upaya, polisi kemudian berhasil mengamankan DS di seputaran bekas Waterboom, Gampong Pide Kecamatan Meuraxa usai pelaksanaan shalat Jumat kemarin, (19/6/2020). Bersama DS turut diamankan juga seberat 0,23 gram.

Selanjutnya dari pengakuan DS, sabu tersebut diperoleh dari tersangka H yang berhasil diamankan di sebuah ruko di salah satu gampong dalam Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Pengembangan selanjutnya, narkotika jenis sabu diperoleh tersangka HER dari ADUN warga Indrapuri, Aceh Besar pada hari Rabu (17/6/2020). Saat ini ADUN telah ditetapkan polisi dalam daftar pencarian orang (DPO).

Ketiganya kini meringkuk dalam sel tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara selama 12 tahun. (*)