oleh

Dua Rumah Kecil di Pedalaman Singkil Desa Lae Sipola Merindukan Perhatian Pemerintah

-Aceh Singkil-77 views

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Andika (41) dan Mariden Panjaitan (45), kedua mereka sebagai kepala rumah tangga merindukan perhatian Pemerintah, akankah dua rumah milik keduanya di pedalaman Singkil-Lae Sipola digantikan sebagai rumah yang lebih layak huni, Ahad (13/1/2019).

Ungkapan Naskar Tono ( Sekdes ) Lae Sipola menceritakan kepada  ACEHSATU.com, semenjak kurang lebih 3 tahun Andika dan Mariden Panjaitan menetap di Kampung Lae Sipola, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil dengan rumah sangat memperhatikan, ukuran kecil, berlantai tanah, tanpa ada MCK dan lebih-lebih tak ada arus listrik/lampu penerang rela tinggal demi memenuhi kebutuhan keluarga anak dan istrinya.

Foto rumah yang ditunjuk Sekdes Naskar Lae Sipola. FOTO: Khairi.

“Kehidupan kami pas-pasan dengan mata pencarian sebagai buruh harian lepas masyarakat setempat, terkadang ada penghasilan dan terkadang tidak sehingga , jangankan bangun rumah, jika untuk makan saja sudah cukup, kami sudah sangat bersyukur Alhamdulillah,” ungkap Andika.

Andika dan Mariden masing-masing mereka mempunyai 2 anak, mengaku belum pernah didata oleh Dinas Sosial Aceh Singkil dan Dinas PUPR Aceh Singkil sebagai penerima rumah bantuan layak huni dan begitu juga sebaliknya juga belum pernah mengajukan permohonan / proposal jelas Naskar.

Namun demikian pun, masih berharap kepada Pemerintah Aceh Singkil agar dapat memperhatikan warga masyarakat di pedalaman Lae Sipola yang jauh dan terisolir, ungkap Naskar. (*)

Komentar

Indeks Berita