oleh

Dua Perampok yang Gasak Uang Pasutri Rp70 Juta di Aceh Tengah Berhasil Ditangkap, Satu Masih Buron

ACEHSATU.COM | TAKENGON = Polisi berhasil meringkus dua dari tiga terduga pelaku perampokan uang sebesar Rp70 juta di salah satu rumah pasangan suami istri (pasutri) di Kampung Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah.

Pelaku yang berhasil diamankan itu yakni MI (32) dan S (30) keduanya warga Aceh Tenggara. Sedangkan seorang lagi berinisial N masih dalam pengejaran.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto SIK melalui Kasubbag Humas AKP Zain Hamid SpdI dalam keterangannya mengatakan, kasus tindak kriminal tersebut melibatkan tiga pelaku, namun satu di antaranya saat ini masih buron.

Peristiwa perampokan itu sendiri menimpa salah satu rumah warga di Kampung Lumut, Kecamatan Linge Aceh Tengah, pada Minggu (28/6/2020) dini hari sekira pukul 2.00 WIB. Korbannya merupakan pasangan suami istri yakni R (32) dan RM (21) warga setempat.

Saat kejadiaan, pasangan suami istri tersebut sedang tertidur pulas. Begitu terbangun tangan mereka sudah dalam keadaan terikat dengan kain seprai, sementara mulut disumpal memakai lakban. Sehingga mereka tidak bisa berbuat banyak.

Selain melarikan uang sebesar Rp70 juta, para tersangka juga merampas harta benda berharga lainnya milik korban seperti diantaranya kalung emas seberat 10 gram, gelang emas 10 gram, dan tiga buah handphone.

Namun tak lama setelah ketiga pelaku meninggalkan rumah tersebut, istri korban berhasil melepaskan ikatan tangannya yang kemudian melepaskan ikatan di tangan suaminya, lalu segera meminta pertolongan warga.

“Sehingga masyarakat kampung melakukan aksi pengejaran. Tidak sampai dari 12 jam, dua pelaku berhasil diamankan masyarakat dan menyerahkannya ke Polsek Linge. Sedangkan satu orang tersangka lain tidak ditemukan ketika itu,” kata Zain Hamid kepada wartawan. (*)

Indeks Berita