Lhokseumawe

Dua Mahasiswa Dilepas, Forbesma Berterima Kasih kepada Para Pejuang Mahasiswa

Muji dan Rusdi berharap keadilan berpihak kepada mereka. “Karena kami tidak melakukan perusakan kaca,”

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE –  Dua mahasiswa Universitas Malikussaleh yang ditahan setelah setelah berdemo dalam aksi 2 Mei 2017 di Lhokseumawe akhirnya dilepas setelah mahasiswa kembali melakukan serangkaian aksi hingga ke Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Kamis (23/11/2017).

Para mahasiswa juga menepis isu adanya tunggangan dan keterlibatan pihak tertentu dalam aksinya upaya penangguhan penahanan kedua mahasiswa masing-masing M Rusdi dan Muji Alfurqan yang tergabung dalam Forbesma (Forum Bersama Mahasiswa).

Koordinator Utama Forum Bersama Mahasiswa (FORBESMA) Fakhrurrazi, berterima kasih kepada seluruh pejuang mahasiswa yang telah berkontribusi terhadap pembebasan dua pejuang muda, yang ditangkap dalam aksi  Mei 2017.

Dalam aksi gerakan solidaritas terhadap Muji dan Rusdi dan juga kepada seluruh organisasi kepemudaan yang terlibat dalam aksi tersebut dan seluruh elemen masyarakat.

“Hari ini kita telah membuktikan bahwa mahasiswa masih solid kuat dan bersatu, mahasiswa tetap satu, jadi tidak ada lagi kelompok tertentu untuk melakukan upaya-upaya pelemahan terhadap gerakan mahasiswa,” kata Fakhrurazi kepada ACEHSATU.COM, Jumat (24/11/2017).

Ia juga menambahkan bahwa perjuangan masih panjang dan kawan-kawan harus tetap bersatu padu.

Pengacara Muji dan Rusdi juga mengucapkan terimaksih kepada FORBESMA yang ikut membantu advokasi di luar pengadilan.

“Ahamdulillah penangguhan penahanan dikabulkan oleh yang mulia majelis hakim,” katanya semabri menambahkan, pihaknya tetap konsen dan fokus untuk melakukan pembuktian bahwa klienya tidak bersalah.

Muji dan Rusdi berharap keadilan berpihak kepada mereka. “Karena kami tidak melakukan perusakan kaca,” kata Muji Alfurqan-Rusdi Lamie.

Keduanya juga akan mengikuti persidangan dengan koperatif, dan tidak akan menghambat proses persidangan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top