Dua Kecamatan di Aceh Utara Terendam Banjir Akibat di Guyur Hujan dari Kemarin

Dampak material akibat banjir di aceh Utara adalah terendamnya perumahan warga dan juga merendam persawahan seluas 230 hektar, sebanyak 580 Kepala Keluarga terdampak dengan total 1.812 jiwa.
banjir aceh utara
Hujan deras yang menguyur Aceh Utara sejak kemarin mengakibatkan dua kecamatan di kabupaten tersebut terendam banjir

ACEHSATU.COM | Aceh Utara – Hujan deras yang menguyur Aceh Utara sejak kemarin mengakibatkan dua kecamatan di kabupaten tersebut terendam banjir, Dampak Hujan deras tersebut mengakibatkan Sawah dan rumah warga yang berada di sekitar digenangi air, sejak Selasa (4/10/2022)

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang diperoleh banjir melanda Kecamatan Pirak Timur di Gampong Beuracan Rata.

Sementara di Kecamatan Matangkuli, banjir dilaporkan merendam 12 gampong diantaranya Gampong Pante Pirak, Siren, Leubok Pirak, Meunye Pirak, Tanjong Haji Mud, Beuringen Pirak, Ceubrek Pirak, Lawang Pirak, Alue Tho, Hagu, Punti Matangkuli dan Gampong Tumpok Barat.

Keterangan BPBA dalam laporannya” Dampak material akibat banjir di aceh Utara adalah terendamnya perumahan warga dan juga merendam persawahan seluas 230 hektar,”.

Akibat banjir tersebut, sebanyak 580 Kepala Keluarga terdampak dengan total 1.812 jiwa.

Hingga kini BPBD setempat masih melakukan pendataan terhadap korban yang mengungsi.

“Kondisi terakhir, di sebagian lokasi banjir air sudah mulai surut,” tutup BPBA.