Dua Hari Diguyur Hujan, Kota Langsa Terndam Banjir Hingga Setengah Meter

Dilapangan, aparat TNI, Polri, BPBD, SAR dan Tagana Dinas Sosial telah siaga dilokasi kawasan yang mengalami banjir untuk mengantisipasi dan mengevakuasi warga.
Banjir Langsa
Sejumlah Kawasan Kota Langsa Ternedam Banjir (dok BPB Aceh)

ACEHSATU.COM,- Langsa,- Akibat diyugur hujan sejak Kamis 30/12 hingga jumat pagi 31/12/2021, Sejumlah wilayah di Kota Langsa terendam banjir hingga setengah Meter, Sabtu (01/01/2022).

Salah Seorang warga Kota Langsa, Agus, mengungkapkan, hujan deras terjadi dua hari yang lalu mengkibatkan sejumlah kawasan di langsa digenangi banjir diantaranya Kecamatan Langsa Baro, Komplek Perumnas dan Dusun Bukit Gampong Paya Bujok Seulemak.

Banjir juga terjadi di wilayah Gampong Lengkong dan Karang Anyar yang genangan air mencapai setengah meter, Gampong Birem Puntong, Gp Matang Selimeng juga ikut terendam, Begitu juga di daerah perumahan di BTN Sungai Pauh.

Pantauan Acehsatu,com dilapangan, aparat TNI, Polri, BPBD, SAR dan Tagana Dinas Sosial telah siaga dilokasi kawasan yang mengalami banjir untuk mengantisipasi dan mengevakuasi warga.

Sejumlah bantuan masa panik dari Dinas juga ikut disalurkan ke posko posko penampungan sementara di sejumlah titik lokasi terjadinya banjir.