Lhokseumawe

Dua Ekor Buaya Hebohkan Warga Muara Satu

Tidak lama berselang, warga lainnya yang berprofesi sebagai nelayan kembali melihat satu ekor buaya yang saat itu hendak menjala ikan di lokasi yang tak jauh dari lokasi pertama munculnya buaya.

ACEHSATU.COM | LHOKSEUMAWE  –  Warga Desa Blang Naleung Mameh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,  sekitar pukul 00.10 WIB, dihebohkan dengan munculnya dua ekor buaya di sekitar sungai gampong tersebut, Jumat (17/11/2017).

Kemunculan buaya tersebut membuat warga berhamburan keluar rumah dan berdiri di atas jembatan pintu masuk Pelabuhan Kreung Geukuh untuk melihat binatang yang membahayakan itu.

Salah seorang warga Irwansyah (32) mengatakan buaya tersebut pertama sekali dilihat oleh warga setempat menjelang mangrib. Buaya tersebut muncul di dua lokasi yang berbeda di bawah jembatan alur sungai kawasan tersebut.

“Salah seorang warga saat itu hendak buang air besar, kemudian melihat satu ekor buaya,” kata Irwansyah.

Usai melihat adanya buaya, kata Irwansyah, warga tersebut langsung melaporkan kepada warga lainnya di sekitar lokasi. Mendengar kabar itu, warga langsung berhamburan keluar rumah dan memadati jembatan untuk melihat kabar kemunculan buaya yang memiliki badan besar dengan panjang sekitar empat meter lebih.

“Setahu saya di kawasan ini tidak pernah melihat dan menemukan buaya, baru ini pertama sekali muncul,” jelasnya.

Tidak lama berselang, warga lainnya yang berprofesi sebagai nelayan kembali melihat satu ekor buaya yang saat itu hendak menjala ikan di lokasi yang tak jauh dari lokasi pertama munculnya buaya.

“Kedua buaya memiliki ukuran yang sama,” kata Mirza yang saat itu berada di lokasi.

Sementara itu, Pol Lanal Lhokseumawe Letnan Yudi telah Melakukan Koordinasi dengan pihak Badan Konservasi sumber daya Alam ( BKSD )kota Lhokseumwe dan ( BKSD) Aceh Utara guna untuk mengambil Langkah selanjut nya sebelum jatuh nya Korban jiwa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top