oleh

Dua Dokter Terpapar Corona, Aminullah Sebut Banda Aceh Zona Kuning

Dua Dokter Terpapar Corona, Aminullah Sebut Banda Aceh Zona Kuning

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Tim gugus tugas penanganan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Banda Aceh menggelar evaluasi terkait penanganan virus mematikan itu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung hadir dalam rampat yang digelar di ruang rapat Pendopo Walikota Banda Aceh, Selasa (14/7/2020) siang. Dia menyebutkan saat ini Kota Banda Aceh berada pada zona kuning Corona.

“Beberapa hari terakhir, dua dokter sudah terpapar dan ini mengingatkan kita agar tidak mengabaikan terhadap penggunaan APD (alat pelindung diri), dan kita akan memberikan imbauan kepada seluruh dokter di Banda Aceh,” ujar Wali Kota.

Ditambahkan, dua minggu terakhir, pemerintah kota Banda Aceh telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap 210 rumah ibadah termasuk nonmuslim.

“Kami mengapresiasi terhadap kinerja seluruh kecamatan dan muspikanya yang terus melakukan razia masker supaya warga akan terbiasa menggunakan masker guna pencegahan virus corona,” katanya.

Wali Kota juga menyoroti grafik Corona di kota yang dipimpinnnya itu. Di mana menurutnya, pada ada minggu lalu kota Banda Aceh terjun ke zona merah.

“Berdasarkan usaha kita bersama termasuk penanganan protokol kesehatan, baik di hotel-hotel atau di manapun sampai ke perkampungan sudah mulai mematuhi protokol kesehatan sehingga zona sudah mulai berubah,” bebernya.

Dalam rapat tersebut, hadir Unsur Forkopimda Banda Aceh beserta sejumlah asisten, para SKPK serta seluruh camat dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. (*)

Indeks Berita