Berita Lainnya

Hukum

Politik

Guha Batee Meucanang

ACEHSATU.COM | ACEH SAELATAN – Aceh kembali masuk 10 besar nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2023. Saat ini Dua destinasi wisata yang berada di wilayah Aceh Selatan kembali mengharumkan nama Provinsi.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin mengatakan, dua kategori yang masuk nominasi adalah destinasi unik Guha Batee Meucanang yang terletak di Kecamatan Labuhanhaji Barat, yang paling unik lagi terdapat pada Kuliner Minuman Tradiosional yaitu Juice Nipah dari Kluet Selatan.

“Alhamdulillah Aceh Selatan kembali masuk Nominasi 10 Besar, untuk dua kategori di Ajang Anugerah Pesona Indonesia ke – 8 Tahun 2023 dari 18 Kategori yang ada,” ujar Muchsin, Jumat (14/4/2023).

Selanjutnya Kadis Parawisata Aceh Selatan menuturkan, sejak bergulirnya ajang API 8 tahun silam, Aceh Selatan sudah 3 tahun berturut turut meraih penghargaan di sektor pariwisata.

“Kita meraih juara ini bukanlah hal mudah sejak awal pengusulan tentu butuh proses yang panjang, dan efek yang kita rasakan 3 tahun terakhir ini pengunjung terus semakiin meningkat menuju ke Kota Tapaktuan Aceh Selatan,” sebut Muchsin.

doc. warga

Menurutnya, ajang API bisa menjadi ajang promosi di tingkat nasional yang memiliki jangkauan lebih luas mencakup seluruh Nusantara. 

Sedangkan untuk meraih kemenangan lanjutnya, dibutuhkan banyak dukungan dari masyarakat Aceh Selatan baik yang ada di daerah maupun di luar daerah.

“Semoga promosi wisata Aceh Selatan lewat Ajang Nasional ini membawa dampak terhadap sektor daya tarik pengunjung kesini. Semoga dukungan terus mengalir nantinya di Periode Poting dari 1 Juni sampai 30 September 2023,” harapnya.