oleh

Dua Caleg Dari Partai Lokal di Aceh Terlibat Kasus Galian C dan Minyak Ilegal

-Bireuen-53 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Kepolisian resort Bireuen menyerahkan berkas beserta dua orang  tersangka kasus penyalanggunaan Migas (Minyak dan Gas) Ilegal dan kasus pertambangan batu bara dan mineral ilegal  kepada pihak  kejaksaan negeri (Kejari) Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama SH menyebut kedua tersangka yang diserahkan kepada Kejari Bireuen masing-masing atas nama MY Bin Thaleb (50) warga Gampong Blang Rambong Kecamatan Peusangan kasus Migas Ilegal yang ditangkap pada hari Sabtu Tanggal  9 Juni 2018 pukul 22.30 WIB, bertempat di Desa Paya meuneng Kec. Peusangan Kab. Bireuen.

oknum Caleg dari Partai Lokal di Aceh terlibat kejahatan minyak ilegal dan galian C Ilegal

Sedangkan satu orang lagi atas nama MJ Bin Abd (53) atas kasus Pertambangan mineral dan Batu Bara yang terjadi pada hari Kamis tgl 08 November 2018, pukul 15.00 WIB, bertempat di Desa Gampong Meulume Kec. Samalanga Kab. Bireuen.

“Kedua tersangka kami serahkan pada waktu yang berbeda diterima oleh Jaksa Penuntut Umum Muhammad Gempa Awaljon Putra, SH.MH. dan JPU Ronald Regianto.SH.MH,”kata Kasat Reskrim Polres Bireuen,Jumat( 8/2/2019) kepada Acehsatu.com.

Informasi yang dihimpun ACEHSATU.com kedua tersangka yang diserahkan oleh Kepolisian Resort Bireuen kepada Kejaksaan Negeri Bireuen berstatus sebagai Caleg DPRK Bireuen dari Partai Lokal (Parlok)

MY berstatus caleg Dapil II Bireuen meliputi Peusangan, Jangka, Peusangan Selatan dan Peusangan Siblah Krueng

Sementara MJ berstatus sebagai Caleg Dapil IV Dapil Pandrah, Samalanga dan Simpang Mamplam.

Terkait perihal status dua tersangka ini sebagai Caleg, Eko Rendi Oktama menyarankan media ini untuk melakukan konfirmasi langsung ke KIP Bireuen.

Hingga berita ini diturunkan ACEHSATUC.com belum mendapatkan konfirmasi resmi dari KIP Bireuen.

Komentar

Indeks Berita