Sport

Dua Atlet Aceh Timur Wakili Aceh Ikuti Event Kejurnas FPTI di Yogyakarta

Kedua atlet FPTI Aceh Timur itu merupakan atlet berprestasi di event Pra Pekan Olahraga Aceh.

Foto | Lukfar

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Dua atlet panjat tebing Aceh Timur, M Faisal dan Desi Ratna Sari,  dari lima atlet Aceh dipercayakan mewakili Pengprov FPTI Aceh mengikuti event Kejuaraan Nasioanal (Kejurnas) Panjat Tebing XVI 2017 di Yogyakarta.

Ketua FPTI Aceh Timur, Muhajir Khairom, Senin (20/11/2017) mengatakan, kedua atlet FPTI Aceh Timur itu merupakan atlet berprestasi di event Pra Pekan Olahraga Aceh yang dilaksanakan di Aceh Timur, baru-baru ini.

”Kita mengucapkan terimakasih kepada Pengprov FPTI Aceh yang telah mempercai atlet kami FPTI Aceh Timur untuk mewakili Aceh di event Kejurnas Tahun 2017 ini, “ kata Muhajir.

Dua atlet besutan pelatih ternama Aceh Mahdi Ismail itu, telah banyak meraih medali di berbagai event di tingkat Aceh.

Meraka merupakan putra-putri asli Aceh Timur yang telah yang mengembangkan karirnya sejak berdirinya Pengcab FPTI Aceh Timur di tahun 2013 silam.

“Alhamdulillah berkat kegigihan mereka dalam berlatih, hari ini kedua atlet ini telah mampu bersaing di tingkat Nasional,” kata Mahdi Ismail.

Mahdi menjelaskan, Desi Ratna Sari merupakan atlet FPTI Aceh Timur yang meraih medali perunggu di Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2014, sedangkan di Prapora 2017.

Desi berhasil meraih 5 emas dari berbagai kelas yang dpertandingkan. “Sedangkan M Faisal merupakan atlet ring dua dalam pembinaan FPTI Aceh Timur, dia merupakan atlet baru yang cepat berkembang dalam olahraga  ekstrem ini,” kata Mahdi.

Desi di Kejurnas  akan bermain di kelas Lead, Boulder, Track,  kelas Campuran dan Olimpiade Game Katagori. Sedangkan M. Faisal akan bermain di kelas Olimpiade Game, Lead Beregu dan Lead Perorangan.

Kelas Olimpiade Game, merupakan kelas baru dipertandingkan. Kelas ini sangat unik,  karena 1 orang atlet harus mampu mengumpulkan nilai tertinggi dari katagori lead, Boulder dan WR, kelas ini juga yang hanya dipertandingkan di Olimpiade mendatang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top