oleh

Dua ASN Asahan yang Ditemukan Pingsan di Mobil tanpa Pakaian Lengkap Ditetapkan Tersangka

-BERITA, Indeks-2.937 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Dua Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kabupaten Asaha yang ditemukan warga dalam kondisi setengah bugil di dalam sebuah mobil Innova kini berstatus tersangka.

Polres Asahan menetapkan keduanya sebagai tersangka dalam kasus dugaan perzinahan.

Kedua ASN ditemukan pingsan dalam mobil dengan kondisi nyaris tanpa busana di Jalan Pabrik Benang, Kecamatan Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Kamis (4/6/2020) lalu.

Keduanya adalah Z (37), pria asal Air Joman, Asahan. Sementara sang wanita berinsial H (39), merupakan wanita asal Tanjung Tiram, Batu Bara.

Penetapan tersebut menindaklanjuti laporan istri Zul, Am pada 8 Juni 2020 lalu yang kini ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan.

Kini keduanya pun harus menanggung sederet derita akibat ulah nakal dan tidak terpuji tersebut. H dicopot dari jabatannya di Dinas Pendidikan Asahan Tingkat Kecamatan.

Sedangkan jabatan oknum pria Z di Dinas Pendidikan Kecamatan Rawan Panca Arga juga telah dilucuti.

Derita keduanya tak berhenti hanya sampai di situ. Berdasarkan keterangan pejabat di Pemerintahan Asahan, Z dan H masih akan menjalani pemeriksaan Inspektorat setempat terkait sanksi sebagaiman ketentuan undang-undang ASN.

Oknum Z diketahui merupakan pria beristri. Bahkan, sang istri berisial Am yang juga berstatus ASN telah melaporkan perbuatan mesum keduanya ke Polres Asahan pada Senin (8/6/2020) lalu.

Kepada wartawan, Am mengungkapkan kegetirannya sebagai istri mendapati kenyataan memalukan bahwa suaminya berselingkuh dan ditemukan dalam kondisi tanpa busana lengkap.

Am menceritakan tentang kecurigaannya terhadap kelakuan Z. Dia juga sempat menaruh curiga jika H memiliki hubungan gelap dengan sang suami.

Namun demi keutuhan rumah tangga dan setelah bersama suami bertemu H yang mengaku tidak punya hubungan apa-apa dengan Z, lalu semua ia kesampingkan. Kini kenyataannya justru tak serupa pengakuan.

“Saya dan keluarga sangat terpukul dengan kejadian memalukan ini. Saya sedih mengingat anak-anak, apalagi mereka buat mesum nyaris tanpa busana itu dilakukan di mobil milik kami,” katanya.

Penetapan tersangka Z dan H dilakukan polisi berdasarkan laporan istri Z. Keduanya disangka melakukan perbuatan perzinahan sebelum akhirnya ditemukan warga dalam kondisi pingsan dan setengah bugil di dalam sebuah mobil.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dikenakan Pasal 284 KUHPidana tentang Perzinahan,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Adrian Risky Lubis dikutip dari Tribun Medan, Selasa (30/6/2020).

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap Z dan H. Menurut polisi penahanan tidak dilakukan mengingat ancaman hukumnnya dibawah 5 tahun. (*)

Indeks Berita