ACEHSATU.COM | PADANG -Tim sepak bolak berjulikan “Hamok Laju” berhasil lolos kebabak 8 besar setelah berhasil mengalahkan Karo United lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Laga Persidi Idi kontra Karo United berlangsung di stadion H. Agus Salim, Padang Sumatera Barat, Kamis malam (19/12/2019).

Tim kesayangan masyarakat Aceh Timur berjulukan “Bereh” ini diawal babak pertama sempat mendapatkan beberapa peluang emas namun masih dapat dipertahankan oleh pemain bawah Karo United.

Di babak kedua skuad “Hamok Laju” dibawah pelatih kepala Iwan Setiawan dan asisten Nurdin dan M. Rizal, nyaris kewalahan menahan gencarnya serangan pemain depan anak-anak Karo United.

Namun akibat kekompakan dan solidnya pertahanan bawah Persidi Idi,anak-anak Karo United tidak mampu merobek gawang Persidi hingga pluit terakhir kedua tim tidak mampu menjebol gawang masing-masing hingga skor 0-0.

Pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti. Setelah dalam waktu normal dan perpanjangan waktu, skor kelar 0-0.

Akhirnya dalam adu penalti, Persidi keluar sebagai pemenang. Karo United yang dilatih Ansyari Lubis kalah dengan skor 3-4.

Adapun algojo persidi Idi yang berhasil merobek gawang Karo United yakni Maulana Khalidi, Satriatama, Muammar, M. Arpan. Sementara Azwar Ferdi tidak berhasil mencetak gol, sehingga skor akhir 4-3 kemenangan atas Tim Persidi Idi.

“Alhamdulillah, atas kemenangan malam ini Skuad “Hamok Laju” julukan Tim Persidi Idi dipastikan lolos kebabak 8 besar,” demikian disampaikan Ketua Persidi Idi Iswandi, S. Sos. I yang juga menjabat Camat Kecamatan Idi Rayeuk kepada metropolis.id kamis malam.

Katanya, kita akui semangat Anak-anak dalam bermain malam ini sangat luar biasa untuk bisa lolos kebabak 8 Besar, walaupun dengan susah payah,” sebut Iswandi yang ikut menyaksikan langsung pertandingan.

Iswandi juga menyampaikan terima kasih ke masyarakat Aceh Timur pencinta sikulit bundar, yang selalu percaya kepada Tim Persidi Idi. Dan terima kasih juga kepada Pelatih Kepala dan asisten pelatih yang sudah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk kemanangan 4-3 atas Karo United.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Timur dan seluruh manajemen tim Tim Persidi yang telah mensuport selama berjalannya pertandingan selama ini,” tambah Iswandi yang juga mantan pemain Persidi era 80 an.(*)