Foto

DPRK Subulussalam Bentuk Pansus Telusuri Penerimaan Tenaga Kontrak Baru

Laporan Nukman Arung

ACEHSATU.COM, SUBULUSSALAM – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kota Subulussalam Syahrizal Chaniago SH mengungkapkan, pihaknya  akan membentuk Pantia Khusus (Pansus) kasus penerimaan tenaga kontrak dan honorer baru di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Ia menilai, langkah membentuk pansus akan memperjelas kecurigaan publik terhadap tindakan sepihak yang diduga selama ini diduga dilakukan oknum pejabat setempat.

“Kita harus turun langsung kelapangan untuk membuktikan persoalan ini, dan jika terbukti kita akan tindak SKPK sesuai dengan peraturan yang berlaku”, ujar Syahrizal, Rabu (24/2/2016) malam.

Dia menegaskan pihaknya akan menelusuri dugaan adanya penerimaan tenaga honorer baru yang dilakukan secara tidak transparan dan tanpa dasar hukum.

Sementara pihak terkait di pemerintah kota Subulussalam, hingga berita ini diturunkan belum memberikan keterangan resmi.

Sebagaimana diberitakan ACEHSATU.COM sebelumnya, Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Subulussalam menilai kebijakan pemberhentian ribuan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam masih menyisakan tanda tanya besar.

Hal itu diungkapkan Ketua Perwakilan YARA Kota Subulussalam Edy Sahputra Bako, Selasa (23/02/2016).

Edi menyebutkan, Pemerintah Kota Subulussalam awalnya telah menetapkan kebijakan untuk memberhentikan tenaga honorer berdasarkan Surat Edaran bernomor 800/245.a/75.020.3/2014 tertanggal 13 November 2014. Surat tersebut merupakan teguran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Pemeriksa Keuangan kepada Kepala Daerah terkait tenaga honorer, tenaga kontrak dan tenaga sukarela.

Namun diam-diam, pihak Pemko melalui satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) kemudian memasukkan beberapa koleganya menjadi tenaga honorer baru. “Ada apa ini? Kami menyesalkan sikap Pemerintah Kota Subulussalam yang semena-mena dan tidak transparan,” tudingnya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top