oleh

DPRK Pantau Penerimaan Murid Baru Saat Kunjungi SMPN 19 Percontohan

-Banda Aceh-186 views

ACEHSATU.COM, BANDA ACEH – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Percontohan di Kawasan Lamlagang, Banda Aceh, Rabu (29/1/2019).

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat secara langsung proses seleksi murid baru yang dilakukan pihak sekolah itu sebagai sekolah percontohan di Banda Aceh.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi IV, Tati Meutia Asmara menyampaikan kehadiran pihaknya ke SMP itu untuk melihat langsung proses penerimaan siswa siswi dan kondisi sekolah yang menjadi percotohan tersebut.

“Kami menekankan kepada pihak sekolah agar dalam proses penerimaan siswa tidak ada permainan seperti nepotisme dan lain-lain. Karena melihat semangat anak-anak dan orang tua saat mengantar anaknya, mudah-mudahan sekolah ini terus menjadi sekolah unggul,” kata Tati Meutia Asmara.

Tati Meutia menilai, dari segi fasilitas SMP 19 Percontohan itu sudah memadai. Ia juga berharap pihak sekolah terus melakukan inovasi sehingga sekolah bisa ramah anak atau menjadi rumah kedua bagi anak didik.

Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Komisi IV Sofyan Helmi, saat melakukan kunjungan itu meminta pihak sekolah untuk transparan dalam melakukan penerimaan siswa/siswi baru.

“Kami minta nantinya yang lulus harus benar – benar dari hasil terbaik, kami juga berharap proses seleksi ini tidak ada nepotisme, karena kami ingin seleksi ini benar – benar bersih,” kata Sofyan Helmi.

Sementara Kepala SMP 19 Percontohan, Nurdin menyampaikan proses penerimaan siswa baru dilakukan dengan sangat selektif. Menurutnya proses seleksi itu juga dilakukan secara bertahap.

Turut hadir dalam acara itu, Tati Meutia Asmara (Ketua Komisi), Tgk Januar Hasan (Wakil Ketua Komisi), Sofyan Helmi (Sekretaris Komisi), Heri Julius, Safni, dan Kasumi Sulaiman selaku anggota Komisi.(*)

Komentar

Indeks Berita