DPO Pidana Korupsi Gratifikasi dari Irwandi Yusuf 2018 Silam Berhasil Ditangkap KPK di Aceh

Ayah Merin masuk daftar pencarian orang (DPO) KPK sejak 30 November 2018. Yang bersangkutan ditangkap oleh tim di Banda Aceh
petugas kpk
Ilusterasi - petugas kpk

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Izil Azhar alias Ayah Merin merupakan tersangka kasus tindak pidana korupsi gratifikasi dan sudah masuk daftar buronan sejak 2018 berhasil ditangkap oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aceh.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya menyatakan “Benar, dengan bantuan tim dari Polda Nangroe Aceh Darussalam, tim berhasil menemukan DPO KPK atas nama Izil Azhar,” Jakarta, Selasa, (24/1/2023).

Ali menjelaskan Ayah Merin masuk daftar pencarian orang (DPO) KPK sejak 30 November 2018. Yang bersangkutan ditangkap oleh tim di Banda Aceh dan rencananya akan segera dibawa ke Jakarta.

“Berikutnya DPO segera akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut,” ucap Ali.

Ali juga menyampaikan apresiasi nya kepada kepada Polda Nangroe Aceh Darussalam yang telah membantu melakukan pencarian dan penangkapan terhadap Ayah Merin.

Sebelumnya Ayah Merin diketahui ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara bersama Irwandi Yusuf, selaku Gubernur Provinsi Aceh periode 2007-2012, terkait menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya, Tutup Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta.