DPD AGPAII Aceh Utara Gelar MUSDA, Abdussalam Terpilih Sebagai Ketua

Ketua DPD AGPAII Aceh Utara Terpilih Abdussalam, S.Ag Foto Bersama Kasubbag TU Kemenag Aceh Utara dan Tim Formatur Musda (6/10/2020)/ Foto: ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM, ACEH UTARA – Guru Pendidikan Agama Islam Perwakilan dari MGMP SMA/SMK/SMP, KKG SD, dan FKG PAUD TK se Aceh Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke II untuk memilih ketua DPD AGPAII Kabupaten Aceh Utara Periode 2020-2025 yang berlangsung hari  Selasa,6 Oktober 2020 di Lhoksukon Aceh Utara.

Musda yang dilaksanakan di Balai Keikhlasan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh dibuka langsung oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama setempat, Drs. Jamaluddin, M.Pd. Dalam arahannya KasubbagTU mengharapkan agar AGPAII dapat mengayomi/mengakomodir kebutuhan seluruh guru pendidikan agama Islam dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK dalam peningkatan kompetensi.

“Perbanyak kegiatan dalam bentuk pelatihan, workshop dan sejenisnya dengan tujuan agar guru PAI mampu mengupgrade kemampuan diri,” demikian harapan Jamaluddin..

Selain itu,  Ketua Pelaksana MUSDA-II DPD AGPAII Aceh Utara, Azahir, S.Pd.I.,M.Pd melaporkan bahwa peserta yang diundang Perwakilan dari guru PAI, pengawas PAI Kemenag Aceh Utara.

“Semua peserta yang kita undang adalah representatif guru PAI di Aceh Utara dari semua tingkatan mulai jenjang TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK,” kata Azahir

Musyawarah Daerah yang dilaksanakan sehari penuh berhasil memilih Abdussalam, S.Ag sebagai Ketua DPD AGPAII Aceh Utara untuk masa bakti 2020-2025 setelah sebelumnya berhasil meraih suara terbanyak dari 4 calon kandidat ketua. Selanjutnya Ketua dan tim formatur akan melakukan musyawarah untuk menyelesaikan susunan kepengurasan DPD AGPAII Kabupaten Aceh Utara secara lengkap.

Sementara Ketua DPD AGPAII terpilih Abdussalam, S.Ag dalam sambutan perdananya mengucapkan terimaksih atas kepercayaan seluruh Guru PAI di Aceh Utara yang telah mempercayainya menjabat Ketua DPD AGPAII Aceh Utara Masa Bakti 2020-2025. Dirinya mengajak semua GPAI untuk bersama mengibarkan panji panji AGPAII agar sejajar dengan organisasi guru lainnya di Aceh Utara.

“Mari kita bersama melayani GPAI dan PAI, ajak Pak salam yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 3 Cot Girek Aceh Utara.” Ajak Abdussalam

Sebelumnya Tim Formatur yang terdiri dari Azahir, S.Pd.I.,M.Pd (Perwakilan MGMP SMA), Wandi Zaira, S.Ag (Perwakilan MGMP SMK), T.Chairul Mahdi, S.HI.,M.Pd(Ketua MGMP PAI SMP), Samsul, S.Pd.I.,M.Pd (Perwakilan KKG PAI SD) dan ratna Eli, S.Pd.I (Ketua FKG PAI TK/PAUD ) telah menyusun jadwal pelaksanaan Musda dengan Kasi PAI Kemenag Aceh Utara dalam rangka menindaklanjuti Surat dari DPW AGPAII Aceh dalam rangka pelaksanaan Musda Ke II DPD AGPAII Aceh Utara.

“Beberapa kali kami telah melakukan diskusi dan serangkaian tahapan pelaksanaan Musda DPD AGPAII Aceh Utara,kami bertekad untuk meyukseskan kegiatan Musda ini,” uUngkap Pak Azahir.

Kepengurusan Lengkap DPD AGPAII Kabupaten Aceh Utara akan segera kita selesaikan dan segera kita ajukan kepada Dewan pengurus Wilayah Asosisasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW AGPAII) Aceh untuk memperoleh SK kepengurusan sekaligus persiapan Pelantikan Pengurus DPD AGPAII Masa bakri 2020-2025.

“Semoga tahapan yang akan kami lalui dapat berjalan dengan baik,sukses dan lancar,” harap Ketua DPD AGPAII terpilih Abdussalam, S.Ag

DPD AGPAII Kabupaten Aceh Utara merupakan DPD yang ke 19 dari 23 DPD AGPAII Se Aceh yang telah berhasil memilih kepengurusan baru hasil Musda Ke –II yang dilaksnakan hari ini di Balai Keikhlasan Kantor Kemenag Aceh Utara. (*)