Diungkap Keluarga, Ini Isi Pertemuan Editor MetroTV Yodi Prabowo dengan Pacar dan Perempuan Lain Sebelum Tewas

ACEHSATU.COM – Misteri kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo hingga kini belum terungkap.

Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORRR di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat, (10/72020).

Sebelum ditemukan tewas, Editor Metro TV Yodi Prabowo sempat bertemu dengan pacarnya dan wanita lain.

Dikutip dari Kompas.tv, Turinah, ibu dari editor Metro TV Yodi Prabowo, mengungkapkan isi pertemuan antara Yodi dengan pacarnya dan perempuan lain sebelum ditemukan tewas pada Rabu, 8 Juli 2020.

Perempuan lain yang dimaksud itu merupakan teman Yodi Prabowo berinisial L. Dia disebut-sebut sebagai sosok pihak keti yang hadir dalam hubungan asmara Yodi dan pacarnya, Suci Fitri.

Turinah menyebutkan, sosok perempuan tersebut berinisial L. Hal itu diketahuinya berdasarkan penuturan pacar Yodi yang mengadu kepadanya.

Dari keterangan Turinah, didapati bahwa Yodi, Suci, dan L pernah bertemu di sebuah kafe dekat kantor Metro TV beberapa hari sebelum Yodi ditemukan tewas.

Dalam pertemuan tersebut, Yodi diminta memilih L atau Suci untuk memperjelas hubungan asmara mereka.

“Saya tanya itu yang ajak ketemuan siapa? ‘Aku, Bu’, kata si Suci. Terus yang diomongin apa? ‘Itu, Bu, ngenalin ke L kalau ini saya (Suci) pacarnya. Akhirnya ditanya pilih salah satu, kamu pilih siapa?’ Nah, si Yodi pilihnya Suci karena sudah dipacarin lama kan,” kata Turinah seperti dikutip dari Kompas.com pada Jumat (24/7/2020).

Dihadapkan pada pilihan tersebut, menurut Turinah, Yodi akhirnya menjatuhkan pilihan kepada sang pacarnya Suci. Mendengar itu, L hanya bisa tertunduk ketika Yodi tak memilihnya.

Turinah mengaku selama ini tak mengenal perempuan berinisial L itu. Namun, L pernah memberikan kado ulang tahun kepada adik Yodi.

“Memang sih waktu adiknya (Yodi) ulang tahun, L kasih kado, adiknya kan kembar,” kata Turinah.

“Katanya, dek, ini kado dari teman aku (kata Yodi). Dari siapa? Mbak L. Saya kira L sudah berkeluarga karena panggilnya Mbak. Ternyata katanya dekat sama si L.”

Lebih lanjut, Turinah mengatakan, kalau L selama ini mengejar-ngejar Yodi dalam urusan asmara.

Dari informasi yang Turinah dapatkan, L berambisi untuk mendapatkan hati Yodi.
“Gue harus dapetin Yodi, gue harus dapetin Yodi, katanya begitu. Pacarnya (L) sampai diputusin,” ucap dia.

Jenazah Yodi ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta, pada Jumat lalu pukul 11.30 WIB oleh tiga anak kecil yang bermain layangan.
Yodi diperkirakan tewas pada Rabu (8/7/2020) sekitar pukul 00.00-02.00 WIB.

Sebelumnya, Yodi terakhir terlihat di kantor Metro TV pada Selasa (7/7/2020) pukul 22.27 WIB.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan dompet berisi KTP, NPWP, kartu ATM, sepeda motor Honda Beat warna putih bernomor B 6750 WHC, tiga STNK, uang Rp 40.000, helm, jaket, dan tas milik korban.

Polisi kemudian juga menemukan ponsel dan pisau dengan bercak darah yang sudah mengering. (*)