Ditlantas Polda Aceh Swab Antigen Gratis Santri Dayah

"Kegiatan swab gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Dirlantas Polda Aceh terhadap para santri dengan tujuan mencegah penyebaran Covid 19 di seluruh Aceh" Kombes Dicky Sondani SIK MH
santri swab antigen
Petugas Dirlantas Polda Aceh melakukan sawab antigen kepada santri di salah satu dayah di Banda Aceh. Jumat (28/5/2021) acehsatu.com/Ist

Ditlantas Polda Aceh Swab Antigen Gratis Santri Dayah

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Ditlantas Polda terus gencar melakukan upaya pencegahan dan penyebaran corona virus disease (covid) tahun 2019 di Aceh, mulai dari membagi masker, membagi sembako dan pemeriksaan swab antigen gratis kepada warga.

Jumat (28/5/2021), anggota Ditlantas Polda Aceh yang dipimpin Kasi Dakgar Subdit Gakkum, AKP Sopyan Yoesa melakukan swab gratis terhadap santri dayah pimpinan Tgk H Umar Rafsanjani, Lc,MA di Jalan Teungku Meurah, Dusun Musafir, Gampong Alue Naga Kecamatan Syiah kuala, Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK kepada acehsatu.com, Jumat (28/5/2021) mengatakan, dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kepada santriwan dan santriwati di dayah itu yang sebagian besar baru tiba dari kampung halaman usai libur Hari Raya Idul Fitri lalu.

“Jumlah peserta yang dilakukan pemeriksaan berjumlah 44 orang dengan hasil non reaktif/ negatif,” ujar Kombes Dicky.

Petugas dari Ditlantas Polda Aceh sedang melakukan tes swab antigen kepada salah satu santri dayah di Banda Aceh. Jumat (28/5/2021) acehsatu.com/ist

Menurut Dirlantas, kegiatan swab gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Dirlantas Polda Aceh terhadap para santri dengan tujuan mencegah penyebaran Covid 19 di Aceh.

“Kita sangat puas hasil pemeriksaan swab antigen santri dayah tersebut hasilnya, semuanya negatif Covid-19,” ujar mantan Kapolres Aceh Tamiang ini.

Kombes Dicky berharap seluruh santri tetap menjalankan protokol kesehatan supaya tetap sehat dan terhindar dari Covid 19 dan Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dayah, atas penerapan protokol kesehatan dilingkungan dayah.

“Pemeriksaan swab antigen akan dilakukan juga pada dayah lainnya di Aceh mengingat banyak santri yang berasal dari luar provinsi aceh,” tutup Dirlantas Polda Aceh, Kombes Dicky Sondani SIK.

Ikut dalam kegiatan tersebut, 13 Pama Polki Ditlantas, empat Pama Polwan Ditlantas dan tiga Tim Biddokes Polda Aceh (*)